Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPA LIBERTADORES: Cruzeiro Buka Peluang Lolos ke 16 Besar, Sikat Mineros 2-0

Setelah dua kali seri dalam dua laga pertama, klub Brasil Cruzeiro akhirnya mencatat kemenangan pertama sekaligus membuka peluang lolos dari Grup 3 ke babak 16 besar Copa Libertadores.
Marquinhos (Cruzeiro Brasil) melakukan selebrasi gol yang dicetaknya ke gawang Mineros de Guayana (Venezuela)/Reuters-Carlos Garcia Rawlins
Marquinhos (Cruzeiro Brasil) melakukan selebrasi gol yang dicetaknya ke gawang Mineros de Guayana (Venezuela)/Reuters-Carlos Garcia Rawlins

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah dua kali seri dalam dua laga pertama, klub Brasil Cruzeiro akhirnya mencatat kemenangan pertama sekaligus membuka peluang lolos dari Grup 3 ke babak 16 besar Copa Libertadores.

Cruzeiro menaklukkan tuan rumah Mineros de Guayana dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Total de Entretenimiento Cachamay di Ciudad Guayana, Venezuela, pada Jumat WIB (20/3/2015).

Tim tamu membuka skor pada menit ke-12 melalui striker Leandro Damiao melalui sundulan kepala jarak dekat memanfaatkan bola rebound dari tangkapan kiper Mineros Rafael Romo yang tidak sempurna mengantisipasi tendangan gelandang serang Cruzeiro asal Uruguay Giorgian Daniel de Arrascaeta.

Cruzeiro memastikan menyegel kemenangan melalui Marcos ‘Marquinhos’ Antonio da Silva dengan memanfaatkan umpan silang pemain asal Chile Eugenio Esteban Mena. Skor akhir 2-0 untuk Cruzeiro, juara Copa Libertadores 1976 dan 1997.

Kemenangan ini membuka harapan skuat asuhan Marcelo Oliveira ini untuk lolos sebagai salah satu dari dua wakil Grup 3 ke babak perdelapan final. Harapan itu sempat nyaris pupus ketiga dalam dua laga awal Cruzeiro ditahan seri Club Universitario (Bolivia) dan Huracan (Argentina), keduanya tanpa gol.

Bahkan, kemenangan ini membawa klub berjuluk Raposa (Si Rubah) itu untuk sementara menempati peringkat paling atas dalam klasemen Grup 3 dengan nilai 5. Koleksi nilai tersebut sama dengan Club Universitario, namun Cruzeiro unggul selisih gol.

Klasemen sementara Grup 3 (main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, nilai):

Cruzeiro

3

1

2

0

2

0

5

Club Universitario

3

1

2

0

1

0

5

Huracán

3

0

3

0

2

2

3

Mineros de Guayana

3

0

1

2

2

5

1

Copa Libertadores merupakan turnamen level tertinggi antarklub negara-negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederacion Sudamericana de Futbol/Conmebol) yang juga melibatkan klub Meksiko sebagai tim tamu.

Sebanyak 32 peserta terlibat dalam fase grup yang dibagi menjadi delapan grup yang masing-masing berisi empat klub. Keempat klub itu akan berkompetisi dengan sistem round robbin atau masing-masing bertemu dua kali home and away.

Dua klub teratas dalam klasemen akhir setiap grup akan lolos ke babak 16 besar atau perdelapan final yang juga akan dihelat dengan pola kandang dan tandang.

Terdapat delapan tim unggulan yang ditempatkan di setiap grup. Kedelapan klub tersebut ialah juara bertahan San Lorenzo, River Plate (Argentina), Cruzeiro, Atletico Mineiro (Brasil), Atletico Nacional Medellin (Kolombia), Emelec (Ekuador), Sporting Cristal (Peru), dan Zamora (Venezuela).

Pembagian grup Copa Libertadores 2015:

Grup 1: Atletico Mineiro (Brasil), Santa Fe (Kolombia), Colo-Colo (Chile), Atlas (Meksiko).

Grup 2: San Lorenzo (Argentina), Sao Paulo (rasil), Danubio (Uruguay), Corinthians (Brasil)

Grup 3: Cruzeiro (Brasil), Mineros de Guayana (Venezuela), Club Universitario (Bolivia), Huracan (Argentina)

Grup 4: Emelec (Ekuador), Internacional (Brasil), Universidad de Chile (Chile), The Strongest (Bolivia)

Grup 5: Zamora (Venezuela), Boca Juniors (Argentina), Montevideo Wanderers (Uruguay), Palestino (Chile)

Grup 6: River Plate (Argentina), Juan Aurich (Peru), San Jose (Bolivia), Tigres UANL (Meksiko)

Grup 7: Atletico Nacional Medellin (Kolombia), Barcelona SC (Ekuador), Libertad (Paraguay), Estudiantes (Argentina)

Grup 8: Sporting Cristal (Peru), Racing (Argentina), Guarani (Paraguay), Deportivo Tachira (Venezuela).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper