Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Putri Cantik Sang Pelatih Selebrasi di Lapangan, Gremio Dihukum

Gremio dilarang menjalani leg kedua final Piala Brasil melawan Atletico Mineiro di kandang sendiri akibat aksi Carolina Portaluppi, putri pelatihnya.
Carolina Portaluppi dalam balutan jersey Gremio/Torcedores
Carolina Portaluppi dalam balutan jersey Gremio/Torcedores

Bisnis.com, JAKARTA - Gremio tidak dapat menjalani leg kedua final Piala Brasil melawan Atletico Mineiro di kandang sendiri akibat Carolina Portaluppi, putri pelatihnya, melakukan perayaan di lapangan bersama ayahnya setelah menang atas tuan rumah Cruzeiro 2-0 dalam semifinal leg pertama pada 27 Oktober WIB lalu.

Carol, mahasiswi 22 tahun dan berprofesi sebagai model, diketahui sejak lama merupakan fan berat Gremio.

Dia duduk di bangku cadangan di samping ayahnya yang punya 41 caps dengan lima gol bersama Timnas Brasil pada 1983-1993, ketika semifinal leg pertama di markas Cruzeiro yang berakhir dengan skor 2-0, yang juga memberi kemenangan agregat 2-0 setelah di leg kedua di kandang Gremio pada 3 November skor justru hanya imbang 0-0.

Selepas pertandingan semifinal leg pertama yang dimenangi Gremio yang merupakan tim tamu, Carol ikut melakukan selebrasi di lapangan.

Pertandingan final Piala Brasil juga digelar dua leg. Pada Kamis WIB (1/12/2016) Gremio bertindak sebagai tuan rumah, sedangkan leg kedua Atletico Mineiro yang menjadi tuan rumah. Atletico Mineiro lolos ke final setelah menang agregat 4-3 atas Internacional.

Superior Court of Sporting Justice (STJD) Brasil juga mendenda klub Porto Alegre itu sebesar 30.000 reais (8.692 dolar AS) dan mengancam mengenakan sanksi lanjutan terhadap sang pelatih.

“Gremio dihukum hari ini, 16 November, atas invasi ke lapangan oleh Carol Portaluppi setelah semifinal antara Gremio dan Cruzeiro,” demikian pernyataan STJD pada Kamis pagi WIB (17/11/2016).

“Proses peradilan tidak mempersalahkan cinta ayah kepada putrinya, tetapi hukuman ditetapkan terhadap aksi yang dilakukan tanpa izin,” demikian lanjutan isi pernyataan tersebut.

Sejauh ini belum ditetapkan di mana lokasi leg kedua final yang sebenarnya menjadi jatah Gremio sebagai tuan rumah. Gremio sendiri menyatakan akan mengajukan banding atas hukuman tersebut.

Carol, yang memiliki 488.000 followers di Instagram, kemudian menyaksikan akun medsosnya itu diserbu oleh fans yang marah ataupun sebaliknya yang membelanya menyusul keputusan kontroversial STJD. Carol sendiri memilih diam atas aksi di medsos tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper