Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPA LIBERTADORES: Huracan vs Cruzeiro Skor 3-1, Buka Peluang ke 16 Besar

Klub Argentina Huracan membuka peluang lolos ke babak 16 Copa Libertadores setelah menundukkan klub Brasil Cruzeiro dengan skor 3-1 dalam matchday kelima Grup 3 di Stadion Tojmas Adolfo Duco di Bueno Aires pada Rabu pagi WIB (15/4/2015).
Para pemain Huracan bersuka cita selepas menjebol gawang Cruzeiro/Reuters-Marcos Brindicci
Para pemain Huracan bersuka cita selepas menjebol gawang Cruzeiro/Reuters-Marcos Brindicci

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Argentina Huracan membuka peluang lolos ke babak 16 Copa Libertadores setelah menundukkan klub Brasil Cruzeiro dengan skor 3-1 dalam matchday kelima Grup 3 di Stadion Tojmas Adolfo Duco di Bueno Aires pada Rabu pagi WIB (15/4/2015).

Striker Ramon Abila mengontribusi dua gol dalam pertandingan tersebut pada menit 15 dan 26. Cruzeiro sempat memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 lewat penalti Leandro Damiao pada ment ke-61, namun Huracan mengembalikan keunggulan selisih dua gol hanya 2 menit kemudian lewat Federico Mancinelli.

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Huracan setelah dalam empat pertandingan sebelumnya selalu berakhir imbang. Tambahan 3 angka juga membuka peluang untuk lolos ke 16 besar, bersaing dengan Club Universitario (Bolivia) dan Cruzeiro yang baru dikalahkannya.

Dalam pertandingan Grup 3 lainnya, Universitario menundukkan tamunya Mineros de Guayana (Venezuela) dengan skor 2-0. Dua gol dalam laga di Stadion Olimpico Patria di Kota Sucre itu dikontribusi Leonardo Castro pada injury time babak pertama dan Miguel Gerardo Suarez 6 menit jelang laga usai.

Kemenangan ini mengangkat Universitario memuncaki klasemen sementara Grup 3, tetapi posisinya masih bisa digusur oleh Cruzeiro dan Huracan. Sementara itu Mineros sudah tersisih karena hanya bisa mengumpulkan nilai 1 dari lima pertandingan.

Penentuan dua tim teratas klasemen akhir Grup 3 ditentukan pada dua laga terakhir Cruzeiro vs Universitario dan Mineros vs Huracan. Jika Cruzeiro dan Huracan, maka keduanya lolos ke 16 besar. Tapi jika Cruzeiro vs Universitario seri dan Huracan menang, maka Universitario dan Huracan yang lolos.

Kedua pertandingan terakhir tersebut dijadwalkan berlangsung pada saat bersamaan yakni Rabu pekan depan (22/4/2015) mulai pk. 06:30 WIB.

Klasemen sementara Grup 3 (main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, selisih gol, nilai):

Universitario

5

2

3

0

4

1

+3

9

Cruzeiro

5

2

2

1

6

3

+3

8

Huracán

5

1

4

0

6

4

+2

7

Mineros

5

0

1

4

2

10

-8

1

Copa Libertadores merupakan turnamen level tertinggi antarklub negara-negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederacion Sudamericana de Futbol/Conmebol) yang juga melibatkan klub Meksiko sebagai tim tamu.

Sebanyak 32 peserta terlibat dalam fase grup yang dibagi menjadi delapan grup yang masing-masing berisi empat klub. Keempat klub itu akan berkompetisi dengan sistem round robbin atau masing-masing bertemu dua kali home and away.

Dua klub teratas dalam klasemen akhir setiap grup akan lolos ke babak 16 besar atau perdelapan final yang juga akan dihelat dengan pola kandang dan tandang.

Terdapat delapan tim unggulan yang ditempatkan di setiap grup. Kedelapan klub tersebut ialah juara bertahan San Lorenzo, River Plate (Argentina), Cruzeiro, Atletico Mineiro (Brasil), Atletico Nacional Medellin (Kolombia), Emelec (Ekuador), Sporting Cristal (Peru), dan Zamora (Venezuela).

Pembagian grup Copa Libertadores 2015:

Grup 1: Atletico Mineiro (Brasil), Santa Fe (Kolombia), Colo-Colo (Chile), Atlas (Meksiko).

Grup 2: San Lorenzo (Argentina), Sao Paulo (rasil), Danubio (Uruguay), Corinthians (Brasil)

Grup 3: Cruzeiro (Brasil), Mineros de Guayana (Venezuela), Club Universitario (Bolivia), Huracan (Argentina)

Grup 4: Emelec (Ekuador), Internacional (Brasil), Universidad de Chile (Chile), The Strongest (Bolivia)

Grup 5: Zamora (Venezuela), Boca Juniors (Argentina), Montevideo Wanderers (Uruguay), Palestino (Chile)

Grup 6: River Plate (Argentina), Juan Aurich (Peru), San Jose (Bolivia), Tigres UANL (Meksiko)

Grup 7: Atletico Nacional Medellin (Kolombia), Barcelona SC (Ekuador), Libertad (Paraguay), Estudiantes (Argentina)

Grup 8: Sporting Cristal (Peru), Racing (Argentina), Guarani (Paraguay), Deportivo Tachira (Venezuela).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper