Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ternyata Ini Alasan Tim PSM Makassar Untuk ISL 2015 Belum Diluncurkan

Ternyata Ini Alasan Tim PSM Makassar Untuk ISL 2015 Belum Diluncurkan
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen PSM Makassar akan segera meluncurkan tim untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Makassar, Sulsel, akhir Maret 2015.

"Untuk jadwal pastinya memang belum kita tentukan. Namun pak Rully (CEO PSM) memang berniat untuk melaksanakannya pada Akhir Maret atau seminggu sebelum kick off," jelas Ofisial PSM Makassar, Muhammad Arfa, di Makassar, Jumat.

Agenda launching tim PSM 2015, kata dia, memang belum bisa dipastikan karena masih menunggu komposisi lini pertahanan. Selain itu, manajemen PSM juga masih fokus menyelesaikan sejumlah persoalan agar bisa fokus berlaga di ISL musim ini.

Komposisi PSM Makassar saat ini memang belum seutuhnya rampung. Pihaknya masih menunggu hasil verifikasi tiga pemain asing oleh PT Liga Indonesia.

Tim Juku Eja juga hingga kini belum menentukan nasib salah satu pemainnya, April Hadi. Mantan pemain Persija Jakarta itu sesuai rencana akan menunggu kedatangan Pelatih Kepala PSM Makassar Alfred Riedl yang masih menjalani proses penyembuhan di Austria.

"Kami juga masih menunggu hasil verifikasi pemain asing dari PT Liga. Jadi kemungkinan proses launching memang baru bisa dilaksanakan akhir Maret 2015," katanya.

Sementara itu, Asisten Pelatih PSM Makassar Assegaf Razak, menjelaskan pihaknya masih mengagendakan tiga uji coba di Makassar, Sulawesi selatan, sebelum menghadapi Persiba Balikpapan pada laga perdana kompetisi Indonesia Super Leagua (ISL), 6 April 2015.

Untuk tiga uji coba jelang ISL tersebut masing-masing direncanakan menghadapi Persija Jakarta, Persiram Raja Ampat dan Pertrokimia Gresik.

Selain menghadapi tim ISL, kata dia, PSM juga memiliki keinginan menghadapi tim dari Divisi Utama. Namun berhubung tim Divisi Utama di wilayah Sulsel tidak ada sehingga belum bisa dipastikan.

Mengenai keputusan mengundang tim lawan ke Makassar, menurut dia, sebagai upaya untuk lebih menjaga atmosfir pertandingan di kandang sendiri. Apalagi PSM pada tiga laga awal ISL memang akan bertindak selaku tuan rumah.

"Tim pelatih memang masih membutuhkan uji coba untuk lebih mematangkan strategi sebelu tampil di ISL. Soal kepastiannya memang masih dalam tahap pembicaraan dan menunggu perkembangan kedepan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper