Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl Sakit di Austria

Pelatih Kepala PSM Makassar, Alfred Riedl mengungkapkan bahwa dirinya belum bisa hadir mendampingi tim Juku Eja karena masih membutuhkan waktu untuk proses penyembuhan di negara asalnya, Austria.
Mantan pelatih timnas Indonesia yang kini melatih PSM Makassar sakit di Austria./Antara
Mantan pelatih timnas Indonesia yang kini melatih PSM Makassar sakit di Austria./Antara

Bisnis.com, MAKASSAR -  Pelatih Kepala PSM Makassar, Alfred Riedl mengungkapkan bahwa dirinya belum bisa hadir mendampingi tim "Juku Eja" karena masih membutuhkan waktu untuk proses penyembuhan di negara asalnya, Austria.

Direktur Teknik PSM Makassar, Sumirlan di Makassar, Sulsel, Senin (9/3/2015), mengatakan Riedl melalui surat elektronik yang dikirimkannya juga meminta agar asisten pelatih Hans Peter untuk sementara bersedia menggantikan posisinya sebagai pelatih kepala PSM.

"Alfred Riedl dalam suratnya meminta PSM memberikan kepercayaan pada Hans Peter untuk menggantikan posisinya sementara waktu," katanya.

Manajemen PSM juga mengakui belum bisa memastikan soal jadwal kedatangan mantan Pelatih Timnas Senior tersebut. Manajemen hanya berharap bisa segera bergabung demi memaksimalkan persiapan tim sebelum tampil di kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Sementara itu asisten pelatih PSM Makassar, Assegaf Razak, mengatakan program latihan tetap berjalan normal meski Alfred Riedl tidak berada di Makassar.

Selain program latihan, para asisten pelatih juga ditugaskan untuk menilai seluruh pemain yang mengikuti seleksi di Makassar. PSM saat ini memang masih menyisakan pemain seleksi yakni April Hadi yang merupakan mantan pemain Persija Jakarta.

Para asisten pelatih PSM, kata dia, juga tetap akan terus menjalin komunikasi secara intens selama mantan pelatih timnas Indonesia itu berada di negaranya.

Saat ini, kata dia, tim pelatih PSM juga memutuskan meliburkan seluruh pemain usai menjalani uji coba menghadapi Persela Lamongan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Matoanging Makassar, Sulsel.

Keputusan itu diambil sebagai upaya mengembalikan stamina para pemain yang telah menjalani sejumlah uji coba.

"Kami liburkan hingga Sabtu. Seluruh tim akan kembali memulai latihan dalam rangka persiapan berlaga di Indonesia Super League, Minggu," katanya.

Mengenai agenda uji coba selanjutnya, pihaknya masih akan melihat perkembangan kedepan. Namun jika tim pelatih masih merasa perlu untuk melihat kemampuan tim, kata dia, maka bisa saja dilaksanakan."Kami masih akan melihat perkembangan kedepan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper