Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Pemain Arsenal Ikut Tes di Klub ISL

Mantan Pemain Arsenal Ikut Tes di Klub ISL
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Persiba Balikpapan menambah pemain asing untuk diseleksi dengan mengizinkan striker eks klub Liga Premier Inggris Arsenal Jean Baptiste Agnini Adgnimou turut bergabung dalam latihan.

"Adgnimou dijadwalkan datang Jumat (6/3)," kata Manajer Persiba Faisal Husin di Stadion Parikesit, Kamis. Setelah istirahat, maka Sabtu Adgnimou sudah harus menunjukkan kemampuannya yang sesungguhnya.

Beberapa waktu sebelum ini, Adgnimou yang merasakan kepelatihan The Professor; Arsene Wenger musim 2006-2007, sudah pernah mengikuti seleksi pemain asing Persiba. 

Punggawa tim nasional Pantai Gading itu pun sudah sukses menarik hati pelatih Eddy Simon Badawi.

Namun demikian, Adgnimou mengalami cedera yang membuat dia harus istirahat sejenak dan fokus pada upaya penyembuhannya. Manajemen pun langsung mencoret namanya dari daftar pemain yang akan dikontrak.

Kini dengan tambahan waktu sebelum kompetisi dimulai, Adgnimou meminta kesempatan sekali lagi mengingat kini dirinya sudah sembuh seratus persen dari cedera tersebut. Dan karena memang belum memutuskan, Pelatih Badawi dengan senang hati menerima kembali.

Meski begitu, Badawi membantah kedatangan Adgnimou akan serta merta mendepak Raul Carlos Sciucatti dan Ansu Toure, striker asal Argentina dan Liberia yang sudah terlebih dahulu mengadu nasib di Parikesit.

Penampilan keduanya bahkan sudah memikat para penggemar dan pendukung Beruang Madu. Saat ujicoba di Penajam, Sciucatti membuat hattrick dan Toure yang berperan sebagai gelandang serang menyumbang satu gol.

"Seandainya kompetisi tidak ditunda, Sciucatti pasti sudah berkostum Persiba," kata Ismanto, supporter Persiba di Staal Kuda.

Sebagai kata akhir, Pelatih Badawi sekali lagi menegaskan untuk melihat dulu permainan para pemain yang diseleksi tersebut. "Saya belum memutuskan. Saya ingin lihat ketiga-tiganya," tandas Badawi.

Dalam banyak kesempatan, pelatih asli Balikpapan itu menegaskan ia menginginkan seorang striker atau penyerang murni. Dalam pemain yang beredar saat ini di Liga Super Indonesia (ISL), Badawi melihatnya ada pada sosok Aldo Baretto, striker asal Paraguay yang pernah berkostum Persiba selama 2 musim sebelum hijrah ke Gresik United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper