Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berahino & Ideye Cemerlang, Menuai Pujian

Kapten West Bromwich Albion Darren Fletcher memuji pasangan penyerang Saido Berahino dan Brown Ideye setelah keduanya mencetak gol dalam kemenangan Liga Primer Inggris (English Premier League/EPL) pada Kamis pagi WIB (12/2/2015) atas Swansea City.
Para pemain West Brom (dari kiri ke kanan) Saido Berahino, Brown Ideye, James Morrison, dan Darren Fletcher merayakan gol kedua ke gawang Swansea/Premierleague.com
Para pemain West Brom (dari kiri ke kanan) Saido Berahino, Brown Ideye, James Morrison, dan Darren Fletcher merayakan gol kedua ke gawang Swansea/Premierleague.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten West Bromwich Albion Darren Fletcher memuji pasangan penyerang Saido Berahino dan Brown Ideye setelah keduanya mencetak gol dalam kemenangan Liga Primer Inggris (English Premier League/EPL) pada Kamis pagi WIB (12/2/2015) atas Swansea City.

Fletcher tiba dari Manchester United pada hari terakhir bursa transfer, dengan durasi kontrak 2,5 tahun, dia segera diberikan ban kapten oleh pelatih kepala Tony Pulis untuk kunjungan hari Minggu ke Burnley.

The Baggies bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk menyelamatkan hasil imbang 2-2 di Turf Moor, pemegang rekor penandatanganan termahal Ideye turun dari bangku cadangan dan menyundul gol penyeimbang pada pertengahan babak kedua.

Itu gol kedua pemain asal Nigeria di EPL bagi klub, dan ia menambahkan cacatan itu dengan gol pembuka dalam kemenangan 2-0 timnya atas Swansea di The Hawthorns.

Ideye kemudian memberi assist gol kedua. Dia meluncurkan bola ke arah Berahino berlari yang mengkonversinya dengan tendangan first-time, dan menyegel 3 poin untuk The Baggies, yang naik ke posisi 14 dalam klasemen sementara, setelah mengantongi sembilan poin dari enam pertandingan sejak Pulis diangkat pada hari Tahun Baru.

Ini gol ke-10 Berahino di liga, dalam musim yang mengesankan pemain berusia 21 tahun itu. Fletcher yakin ia dan Ideye bisa menjadi kunci West Brom untuk menjauh dari zona degradasi selama 13 pertandingan tersisa musim ini.

"Mereka berdua sangat fantastis Tingkat kerja mereka, keinginan dan kualitas yang hebat. Gol kedua adalah gol duet yang sempurna,” ungkap Fletcher sebagaimana tertera dalam website klub dan dikutip website resmi EPL.

"Posisi Saido sangat sulit, ia harus turun ke lini tengah dan kemudian harus maju menyerang, tetapi dia melakukannya dan tidak pernah mengeluh. Dia kemudian meraih hasilnya dengan sebuah gol dan penampilan yang baik.

"Anda harus bisa mencetak gol di liga ini, dan tanggung jawab itu biasanya diemban oleh striker, meskipun Anda inginkan gol dari seluruh lini.

"Jika kami bisa menciptakannya bagi mereka, saya yakin mereka akan mengambil peluang tersebut. Hal ini penting bagi setiap tim, dimana striker mereka mencetak gol."

Dengan Victor Anichebe yang tengah berjuang untuk kembali dari cedera pangkal paha, Berahino dan Ideye menjadi satu-satunya opsi untuk lini depan West Brom.

Dan, meskipun Pulis senang dengan tampilan duo tersebut saat melawan Swansea, pelatih asal Wales itu menyerukan pada seluruh lapisan tim untuk ikut menyumbangkan gol, dalam upaya untuk menghindari jatuhnya the Baggies dari liga utama. 

"Victor Anichebe cedera sehingga kami hanya memiliki dua striker sampai akhir musim, mereka bermain bagus dan saya sangat senang dengan peraihan gol mereka," ujarnya. "Tapi kami memiliki pemain gelandang yang juga bisa menghasilkan gol, dan saya akan sangat senang jika pemain belakang juga berkontribusi dalam hal ini.

"Satu-satunya hal yang bisa kami kembangkan adalah pola permainan kami, jadi lupakan dulu tentang yang lainnya. Jika kami bisa meraih 40 poin, maka kami akan aman."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Premierleague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper