Selamat Tinggal Arsenal, Kieran Gibbs ke West Brom

West Bromwich Albion tuntas mendatangkan bek Kieran Gibbs dari klub London Arsenal dengan mahar transfer 7 juta pound sterling (Rp120,78 miliar).
M. Syahran W. Lubis | 30 Agustus 2017 20:46 WIB
Kieran Gibbs - Reuters/Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA - West Bromwich Albion tuntas mendatangkan bek Kieran Gibbs dari klub London Arsenal dengan mahar transfer dilaporkan sebesar 7 juta pound sterling (Rp120,78 miliar).

Pemain belakang berusia 27 tahun itu mendapatkan kontrak berdurasi 4 tahun di The Hawthorns dan akan mengenakan jersey nomor 3.

Gibbs sebelumnya sempat dikaitkan bakal pindah ke sesama klub Liga Primer Inggris Watford dan jagoan Super Lig Turki Galatasaray, namun kini dipastikan dia akan bertarung untuk skuat asuhan Tony Pulis.

“Saya telah melewati perjalanan yang luar biasa, bermain untuk klub masa kecil saya sejak berusia 14 tahun,” ungkapnya dalam akun Twitter resminya pada Rabu (30/8/2017).

“Terima kasih kepada [pelatih Arsenal] Arsene Wenger yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk memulai karier dan itu dipenuhi dengan impian!” lanjutnya.

“Sekarang saatnya memulai babak baru bersama West Bromwich Albion dan saya tak sabar untuk memulai dengan teman-teman!” ungkap Gibbs, kelahiran London, 26 September 1989.

Pemain bernama lengkap Kieran James Ricardo Gibbs itu mulai berkenalan dengan sepak bola bersama klub London Wimbledon (sekarang Milton Keynes Dons) pada 2001 ketika baru berusia 12 tahun.

Berselang 2 tahun kemudian dia pindah ke akademi sepak bola Arsenal dan nmendapatkan kontrak profesionalnya bersama tim berjuluk The Gunners itu pada 2007.

Selama 10 tahun merumput bersama tim Meriam London, Gibbs bermain dalam 229 pertandingan di semua kompetisi. Untuk Timnas Inggris dia mempunyai 10 caps.

Sementara itu pelatih West Brom Tony Pulis mengemukakan memboyong Gibbs merupakan langkah tepat untuk klub dan dia yakin pemain tersebut akan menambah kualitas tim dengan pengalamannya.

"Kieran berada dalam usia emas dan telah tampil ratusan kali untuk Arsenal. Dia pemain timnas serta berpengalaman di Liga Primer dan Liga Champions Eropa. Dia memang yang kami cari untuk menambah kualitas tim,” kata Pulis.

Bergabungnya Gibbs ke West Brom pada jendela transfer musim panas ini mengikuti jejak Oliver Burke, Gareth Barry, Ahmed Hegazi, dan Jay Rodriguez pindah ke klub berjuluk The Baggies tersebut.

Sumber : Soccerway

Tag : arsenal, timnas inggris, west bromwich albion
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top