Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gagal Pindah ke Spurs, West Brom Berharap Berahino Berlatih Lagi

Striker Saido Berahino tetap akan memperkuat West Bromwich Albion meskipun tak mudah baginya untuk berpadu lagi setelah kemarahannya setelah dia gagal pindah ke Tottenham Hotspur.
Saido Berahino/Daily Star
Saido Berahino/Daily Star

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Saido Berahino tetap akan memperkuat West Bromwich Albion meskipun tak mudah baginya untuk berpadu lagi setelah kemarahannya setelah dia gagal pindah ke Tottenham Hotspur.

Pemain Timnas U-21 itu sempat mengeluarkan ancaman tidak akan main lagi untuk West Brom begitu jendela transfer musim panas selesai pada 1 September lalu akibat dia gagal mengamankan proses transfer hari terakhir ke Spurs.

Menurut pelatih West Brom Tony Pulis, Berahino tetap masuk skuat yang bertarung di Liga Primer Inggris musim ini dan diperkirakan kembali ke sesi latihan pada awal pekan depan setelah klub memberinya izin waktu tambahan untuk meninggalkan tim ketika jeda kompetisi terkait dengan kalender pertandingan internasional Federation Internationale de Football Associations (FIFA).

Berahino, yang gagal pindah ke nSpurs setelah melalui empat kali proses penawaran, sempat berkicau di akun Twitter-nya bahwa dia tak mau lagi berseragam klub Midlands tersebut di bawah Chairman Jeremy Peace.

“Saya pikir pernyataan itu lebih ditujukan kepada chairman (Peace) ketimbang kepada rekan-rekannya sesama pemain, manajemen, staf, ataupun suporter klub ini,” kata Pulis sebagaimana dikutip Daily Mail.

Pulis berharap Berahino, yang belum diturunkan sejak imbang tanpa gol kontra Watford pada pertengahan bulan lalu, kembali dari waktu tambahan istirahatnya dengan kerangka pemikiran yang lebih baik.

Berahino, kelahiran 4 Agustus 1993 di negara asalnya di Afrika, Burundi, memulai karier juniornya di West Brom dan masuk skuat utama di level senior tim tersebut pada 2010. Dia bagian dari Timnas Inggris U-21 dan mencetak 10 gol hanya dalam 11 pertandingan bersama skuat muda Three Lions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper