Berahino Ngambek Lantaran Tak Jadi Pindah, West Brom Beri Waktu

Striker Timnas Inggris U-21 Saido Berahino mendapat kesempatan dari West Bromwich Albion hingga Senin pekan depan (7/9/2015) untuk mempertimbangkan posisinya setelah menyatakan tak bersedia lagi bermain untuk klub kontestan Liga Primer Inggris tersebut.
M. Syahran W. Lubis | 02 September 2015 21:06 WIB
Saido Berahino - Daily Star

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Timnas Inggris U-21 Saido Berahino mendapat kesempatan dari West Bromwich Albion hingga Senin pekan depan (7/9/2015) untuk mempertimbangkan posisinya setelah menyatakan tak bersedia lagi bermain untuk klub kontestan Liga Primer Inggris tersebut.

Pemain berdarah Burundi tersebut marah setelah dia gagal pindah ke Tottenham Hotspur sampai jendela transfer musim panas resmi ditutup pada Rabu pagi WIB (2/9/2015).

Sementara Chairman West Brom Jeremy Peace mempersalahkan Tottenham atas kegagalan proses transfer tersebut lantaran penawaran dilakukan terlalu rendah dan juga di empat angka yang berbeda.

“Saya dapat secara resmi mengatakan bahwa saya tidak akan pernah bermain lagi untuk Jeremy Peace,” demikian pernyataan Berahino melalui akun Twitternya pada Rabu (3/9/2015).

Seiring dengan berjauhannya para pemain dan manajemen klub akibat sedang berlangsung jeda kompetisi karena kalender resmi sepak bola beralih ke pertandingan antarnegara, sementara di sisi lain Peace pun tengah berlibur, laporan awal mengabarkan pembicaraan akan dilakukan pada Jumat (4/9/2015) untuk mencari jalan keluar soal nasib Berahino.

Namun, di sisi lain, Berahino disebutkan tidak akan kembali ke klubnya setidaknya sampai Senin pekan depan. Pemain dengan posisi ujung tombak itu telah disingkirkan oleh pelatih Tony Pulis dalam dua laga terakhir West Brom karena dianggap konsentrasi bermainnya sudah terpecah.

West Brom adalah satu-satunya klub pemilik Berahino sepanjang karier profesionalnya. Bersama West Brom, Berahino telah bermain sebanyak 72 pertandingan sejak 2010 dan mencetak 19 gol. Pada 2011-2012 West Brom sempat meminjamkannya ke Nothampton Town, Brentford, dan Peterborough United. 

Sumber : Reuters

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top