Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL SCM CUP: Persela Atasi Persipura Skor 1-0

- Persela Lamongan berhasil menundukkan Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0 dalam turnamen Surya Citra Media (SCM) Cup/SCTV Cup.
  /Antara
/Antara

Bisnis.com, MALANG - Persela Lamongan berhasil menundukkan Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0 dalam turnamen Surya Citra Media (SCM) Cup/SCTV Cup yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Minggu malam (18/1/2015).

Gol semata wayang Persela dicetak oleh Pedro Xavier pada menit ke-19 melalui tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu diamankan penjaga gawang Persipura Dede Sulaiman.

Sejak wasit Najamudin Aspiran meniup peluit dimulainya babak pertama, kedua tim sudah menunjukkan daya serangnya, namun belum mampu menerobos kokohnya lini pertahanan lawan, bahkan para pemain Persipura masih terlihat belum padu dan antarlini pun tidak saling memberi dukungan.

Serangan demi serangan saling dilancarkan kedua tim, namun kedua tim sering kehilangan bola sebelum memasuki area kotak penalti. Baru pada menit ke-19, skema serangan taktis yang diperagakan para pemain Persela mampu dimaksimalkan Pedro Xavier untuk membobol gawang Dede Sulaiman. Skor berubah menjadi 1-0 hingga 45 menit babak pertama berakhir.

Memasuki kick off babak kedua, permainan Persipura maupun Persela sama-sama semakin bagus dan padu, terlebih Persipura Jayapura yang memasukkan Pahabol menggantikan Ruben Sanadi menambah kekuatan bagi Persipura, bahkan meningkatkan skema serangan yang dibangun Persipura.
Hanya saja, tambahan kekuatan tersebut tak mampu mengimbangi permainan Persela dan menyamakan kedudukan. Sebenarnya peluang Persipura untuk membobol gawang Persela yang dikawal Choirul Huda itu cukup banyak, namun penyelesaian akhir belum maksimal.
Hingga perpanjangan waktu 2 menit dari waktu normal, Persipura masih tetap tertinggal 0-1 dan Persela pun tak mampu menambah pundi-pundi golnya.

Sementara Arema pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Mitra Kukar dengan skor telak 5-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper