Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TEVEZ Tolak Tawaran Perpanjangan Kontrak Juventus

Carlos Tevez mengabaikan tawaran perpanjangan kontrak dari Juventus.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 01 Januari 2015  |  09:41 WIB
Carlos Tevez - Reuters/Giorgio Perottino
Carlos Tevez - Reuters/Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Timnas Argentina yang merumput bersama juara Serie A Italia Juventus menyatakan tak akan memperpanjang kontraknya dengan klub berjuluk Si Nyonya Tua itu meskipun di sisi lain dia juga belum berpikir akan kembali ke Boca Juniors, klub tanah kelahiran tempatnya memulai karier profesional.

Juve sebenarnya sempat dilaporkan menawari Tevez perpanjangan kontrak agar tinggal di Turin hingga 2018. Kontraknya yang berjalan saat ini akan berakhir pada Juni 2016, demikian dilaporkan Reuters pada Kamis WIB (1/1/2015).

“Saya ingin memenuhi kontrak saya sampai selesai (Juni 2016), itulah ide saya saat ini. Saya tidak berpikir untuk menandatangani perpanjangan kontrak karena itulah yang saya rasakan pada saat ini,” ungkap pemain berusia 30 tahun itu kepada wartawan di Buenos Aires, Argentina, sebelum kembali ke Turin setelah menikmati masa berlibur akhir tahun di tanah kelahirannya.

Mantan pemain West Ham United, Manchester United, dan Manchester City itu menambahkan. “Saya selalu mengatakan, pemikiran saya ialah menyelesaikan kontrak saya. Semua orang tahu bahwa saya mengatakan hal itu sejak saat saya tiba di Juve. Saya saat ini ingin tenang dan enjoy, tidak berpikir gila untuk segera kembali ke Boca.”

Tevez berperan penting membawa Juve menjuarai Serie A musim lalu dan kini juga membawa klub besutan Massimiliano Allegri itu memimpin klasemen hingga matchday ke-16. Kontribusi 10 golnya dalam 16 laga adalah sumbangsih besarnya untuk Juve berada di posisi teratas klasemen sementara.

Jumlah 10 gol itu mencapai hampir 30 persen dari total 34 gol yang dihasilkan Juve sepanjang musim ini. Jumlah tersebut juga menempatkan Tevez sebagai top skor sementara Serie A musim 2014-2015.

Pencapaian hebatnya di Juventus memaksa pelatih Timnas Argentina Gerardo Martino pada November 2014 memanggilnya untuk kembali memperkuat skuat Tango setelah absen selama 3 tahun sejak kegagalan tendangan penaltinya membuat Argentina kalah adu penalti dari Uruguay di perempat final Copa America 2011.

BACA JUGA:

JADWAL LIGA INGGRIS: Spurs vs Chelsea, Soton vs Arsenal

INILAH JADWAL LENGKAP La Liga Spanyol 2014-2015

LIGA CHAMPIONS: Ini Jadwal Lengkap 16 Besar, Februari - Maret 2015


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

juventus argentina tevez timnas argentina
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top