Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

COPA AMERICA 2015: Tevez Terbaik Saat Argentina Tundukkan Kolombia

Striker Timnas Argentina Carlos Tevez terpilih menjadi pemain terbaik dalam pertandingan perempat final melawan Kolombia yang dimenangi tim Tango dengan skor 5-4 melalui adu penalti.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Juni 2015  |  00:29 WIB
COPA AMERICA 2015: Tevez Terbaik Saat Argentina Tundukkan Kolombia
Carlos Tevez (kiri) sukses mengeksekusi tendangan penalti menjadi gol untuk membawa Argentina menang adu penalti versus Kolombia dalam perempat final Copa America 2015 - Reuters/Ivan Alvarado

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Timnas Argentina Carlos Tevez terpilih menjadi pemain terbaik dalam pertandingan perempat final melawan Kolombia yang dimenangi tim Tango dengan skor 5-4 melalui adu penalti.

Carlos Alberto Martinez Tevez, begitu nama asli pemain dengan nickname Carlitos itu, menjadi penentu kemenangan Argentina dengan eksekusi sempurna dalam tendangan terakhir adu penalti ke gawang Kolombia yang dijaga kiper Arsenal David Ospina.

Apa yang dicapai oleh pemain berusia 31 tahun yang baru saja resmi pindah dari juara Italia Juventus ke klub Argentina tempatnya memulai karier, Boca Juniors, merupakan pembalikan dari nasib naas yang dialaminya di Copa America 2011.

Dalam turnamen antarnegara Amerika Selatan 4 tahun lali di negaranya, Tevez menjadi biang kekalahan Argentina dalam adu penalti di babak perempat final dari Uruguay, yang ironisnya kemudian malah menjadi juara ke-15 dalam sejarah Copa America, meninggalkan Argentina dengan 14 kali kampiun.

Sejak kegagalan mengeksekusi lantaran tendangan kerasnya dapat diblok penjaga gawang Uruguay Fernando Muslera, nama Tevez pun sempat menghilang dari daftar skuat Timnas Argentina selama lebih dari 3 tahun.

Hingga masa akhir kepelatihan Alejandro Sabella, Tevez tak lagi dianggap penting untuk masuk Timnas Argentina. Barulah ketika Sabella digantikan Gerardo Martino, pada November 2014 nama Tevez kembali menghiasai daftar nama pemain Timnas Argentina.

Alhasil, tendangannya pada adu penalti itu sekaligus merupakan bayaran atas kepercayaan yang diberikan Martino, yang dalam laga itu menurunkan Tevez sejak menit 73 menggatikan striker Manchester City Sergio ‘Kun’ Aguero.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

carlos tevez tevez timnas argentina copa america

Sumber : ca2015.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top