Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

JADWAL LIGA INGGRIS: Spurs vs Chelsea, Soton vs Arsenal

Liga Primer Inggris (English Premier Legue/EPL) musim 2014-2015 memasuki paruh kedua atau pekan ke-20. Sejumlah laga pantas diprediksi berjalan seru.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 01 Januari 2015  |  07:18 WIB
JADWAL LIGA INGGRIS: Spurs vs Chelsea, Soton vs Arsenal
Pelatih Chelsea Jose Mourinho terancam balas dendam di kandang Tottenham Hotspur - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Primer Inggris (English Premier Legue/EPL) musim 2014-2015 memasuki paruh kedua atau pekan ke-20. Sejumlah laga pantas diprediksi berjalan seru di antaranya Tottenham Hotspur vs Chelsea, Stoke City vs Manchester United, Manchester City vs Sunderland, Southampton vs Arsenal, dan Liverpool vs Leicester City.

Derby London Spurs kontra Chelsea layak diapungkan sebagai big match pada matchday 20. Skuat asuhan Mauricio Pochettino tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di EPL dan Piala Liga Inggris (Capital One Cup).

Kebetulan, Chelsea adalah tim yang terakhir mengalahkan Spurs yakni dengan skor 3-0 di Stamford Bridge pada 4 Desember 2014 WIB dengan tiga gol yang datang dari Eden Hazard, Didier Drogba, dan Loic Remy.

Mengingat hasil pada pekan ke-14 EPL itu, sudah dapat dipastikan laga di White Hart Lane bakal dijadikan oleh Spurs sebagai ajang pembalasan atas kekalahan sebulan lalu.

Di sisi lain, Chelsea justru sedang tertatih-tatih setelah ditahan imbang Southampton 1-1 pada pekan ke-19. Jika mental skuat asuhan Jose Mourinho tersebut tidak segera pulih, kemungkinan terganjal lagi di kandang Spurs cukup terbuka.

Sementara itu pertandingan yang dilakoni dua tim Manchester, City dan United, menarik lantaran persaingan keduanya untuk terus berebut posisi runner up guna menempel Chelsea yang masih bercokol di posisi teratas dalam susunan klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi nilai 46.

Dengan angka 43, City untuk sementara jauh lebih unggul dibandingkan dengan MU yang baru mendulang nilai 36.

Meskipun layak disebut tidak bakal berjalan dengan gampang, City tetap pantas diunggulkan untuk menekuk Sunderland di Stadion Etihad. Namun, Sunderland tetap berpotensi memetik satu angka untuk mendapatkan hasil seri ke-12-nya sepanjang musim ini.

Permainan bertahan kemungkinan besar menjadi pilihan pelatih Sunderland Gustavo Poyet. Itulah yang menjadi karakter tim besutannya pada musim berjalan ini dengan ditandai oleh capaian hasil seri terbanyak di antara 20 kontestan EPL.

Laga Southampton vs Arsenal pun pantas mendapatkan perhatian. Ini merupakan pertemuan dua tim papan atas. Southampton untuk sementara menghuni peringkat keempat, sedangkan Arsenal satu setrip di bawahnya. Kedua tim sama-sama telah mendulang nilai 33, namun Soton unggul selisih gol.

Soton dalam posisi bangkit setelah sempat menelan serangkaian kekalahan termasuk dari dua tim lemah Burnley dengan skor 0-1 di ajang EPL dan Sheffield United di Piala Liga, juga dengan skor 0-1. Burnley adalah tim promosi yang tengah berjuang untuk lepas dari zona degradasi, sedangkan Sheffield United adalah peserta League One, kompetisi level ketiga dalam sistem sepak bola Inggris.

Pertandingan di Stadion St. Mary’s bisa diperkirakan berjalan dengan tensi tinggi, mengingat Arsenal pun sedang on fire setelah tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir, empat di Liga Primer dan satu di Liga Champions.

Kekalahan terakhir skuat besutan Arsene Wenger terjadi pada pekan ke-15 pada 6 Desember di kandang Stoke City dengan skor tipis 2-3.

Pertandingan lain yang layak disimak ialah Liverpool yang menjamu tim promosi yang sedang berada di dasar klasemen, Leicester City.

Setelah disingkirkan oleh Bournemouth, kontestan Divisi Championship, kompetisi kasta kedua dalam sistem sepak bola Inggris, di ajang Piala Liga, Liverpool bangkit dari keterpurukannya dengan tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir EPL yakni seri 2-2 vs Arsenal serta menang atas Burnley 1-0 dan atas Swansea City 4-1.

Tim besutan Brendan Rodgers pantas diunggulkan meraih angka sempurna, meskipun Leicester pada pekan ke-19 membuat kejutan dengan mampu menekuk tuan rumah Hull City yang sesama tim papan bawah dengan skor tipis 1-0.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-20 Liga Primer Inggris dan siaran langsungnya (dalam WIB):

Kamis, 1 Januari:

19:45   Stoke City vs Manchester United (Bein Sport 3)

22:00   Aston Villa vs Crystal Palace

22:00   Hull City vs Everton

22:00   Liverpool vs Leicester City (Bein Sport 2)

22:00   Manchester City vs Sunderland (Indosiar)

22:00   Newcastle United vs Burnley (Nex Entertainment)

22:00   Queens Park Rangers vs Swansea City

22:00   Southampton vs Arsenal (Bein Sport 1, 3)

22:00   West Ham United vs West Bromwich Albion

Jumat, 2 Januari:

00:30   Tottenham Hotspur vs Chelsea (SCTV/Bein Sport 1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top