KLASEMEN ISL: Persela, Persiba, PSM Makassar, & Putra Samarinda Berebut Tiket 8 Besar

Empat tim dari wilayah timur saling bersaing memperebutkan satu tiket terakhir ke babak delapan besar kompetisi Indonesia Super League yang akan mengakhiri babak reguler pada akhir pekan ini.
News Editor | 02 September 2014 14:06 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, SURABAYA - Empat tim dari wilayah timur saling bersaing memperebutkan satu tiket terakhir ke babak delapan besar kompetisi Indonesia Super League yang akan mengakhiri babak reguler pada akhir pekan ini.

Daftar klasemen sementara yang dirilis PT Liga Indonesia, Selasa, mencatat keempat tim yang bersaing itu masing-masing Persela Lamongan di posisi ke-4, diikuti Persiba Balikpapan (5), PSM Makassar (6), dan Putra Samarinda (7).

Persela, Persiba dan PSM sama-sama memiliki nilai 25, sedangkan Putra Samarinda mengoleksi nilai 24. Peluang Persela lolos delapan besar lebih besar, karena masih menyisakan dua laga "home" (kandang), sementara tiga pesaingnya hanya satu laga.

Satu dari dua laga kandang tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" akan dimainkan Selasa malam di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, menghadapi juara bertahan Persipura Jayapura, yang sudah memastikan lolos bersama Persebaya dan Mitra Kukar.

Selanjutnya laga terakhir melawan Perseru Serui, Papua, akan dilaksana bersamaan dengan pertandingan tim lainnya pada 5 September, yakni Putra Samarinda menjamu Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan ke markas tim juru kunci Persiba Bantul, dan PSM menantang tuan rumah Mitra Kukar.

"Persiapan kami menghadapi Persipura sudah maksimal. Saya berharap anak-anak tampil 'all out', karena laga ini menjadi kesempatan untuk mengejar tiket delapan besar," kata pelatih Persela Eduard Tjong.

Ia mengakui penampilan timnya selama putaran kedua ISL cenderung menurun dibanding putaran pertama, tetapi pihaknya optimistis bisa menyapu dua kemenangan di laga kandang terakhir.

Sementara itu, Bupati Lamongan sekaligus Pembina Persela H Fadeli sangat berharap timnya bisa kembali bangkit dan menembus babak delapan besar ISL.

Bahkan, saat bertemu seluruh pemain, pelatih dan ofisial pada jamuan makan, Senin (1/9), Fadeli juga menjanjikan bonus khusus jika target lolos delapan besar mampu direalisasikan.

"Lupakan hasil pertandingan sebelumnya, seluruh pemain harus fokus menghadapi dua laga terakhir yang sangat menentukan. Kita harus bisa meraih kemenangan di kandang sendiri," ucap Fadeli.

Sementara dari wilayah barat, persaingan dalam perebutan tiket terakhir babak delapan besar hanya melibatkan dua tim, yakni Pelita Bandung Raya yang menghuni peringkat ke-4 dengan nilai 32 dan Persija Jakarta yang terpaut satu angka di bawahnya.

Pada laga terakhir, Pelita Bandung Raya akan bertandang ke markas Persita Tangerang, kemudian Persija Jakarta menjamu Barito Putra Banjarmasin.

Adapun tiga tim yang sudah memastikan lolos babak delapan besar dari wilayah barat adalah Arema Indonesia, Semen Padang dan Persib Bandung.

Sumber : Antara

Tag : isl
Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top