Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRANSFER PEMAIN: Suarez Bisa Bergabung dengan Barca Kalau Tak Menggigit

Pemain asal Uruguay Luis Suarez bisa menghasilkan pendapatan sebanyak 40 juta poundsterling atau sekitar Rp750 miliar dari Barcelona, namun harus menandatangani sebuah klausul kontrak terkait kebiasaannya menggigit lawan.

Bisnis.com, JAKARTA—Pemain asal Uruguay Luis Suarez bisa menghasilkan pendapatan sebanyak 40 juta poundsterling atau sekitar Rp750 miliar dari Barcelona, namun harus menandatangani sebuah klausul kontrak terkait kebiasaannya menggigit lawan.

Kontrak untuk lima tahun yang diajukan ke pemain yang tengah di kontrak Liverpool tersebut sama dengan nilai 160.000 poundsterling per pekan jika jadi pindah ke Nou Camp. Namun demikian, pihak petinggi Barcelona menegaskan bahwa kontrak itu mengatur dalam satu klausul khusus untuk memastikan Suarez berperilaku baik selama pertandingan maupun di luar lapangan.

Suarez dilarang FIFA untuk bermain selama empat bulan setelah dalam ajang Piala Dunia dirinya terbukti menggigit pemain bertahan h Georgio Chiellini. Kejadian itu merupakan yang ketiga kalinya dilakukan pemain yang gila gol tersebut sebagaimana dikutip mirror.co.uk, Senain (30/6/2014).

Liverpool sejauh ini meminta 80 juta poundsterling untuk nilai kontrak Suarez. Namun pihak Barcelona menawar 50 juta secara total karena ada kemungkinan pemain Chile Alexis Sanchez juga ditawari sebesar 30 juta poudsterling untuk bermain di klub Spanyol tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Taufik Wisastra
Sumber : mirror.co.uk
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper