Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Semen Padang Vs Arema, Singo Edan Kudeta Persib, Skor Akhir 0-1

Arema Cronus Indonesia mengkudeta Persib Bandung dari puncak klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2014 setelah mempecundangi Semen Padang dengan skor 1-0.
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 29 April 2014  |  19:22 WIB
Skuad Arema Cronus Indonesia - ligaindonesia
Skuad Arema Cronus Indonesia - ligaindonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Arema Cronus Indonesia mengkudeta Persib Bandung dari puncak klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2014 setelah mempecundangi Semen Padang dengan skor 1-0.

Dalam laga yang digelar di Stadion H. Agus Salim, Selasa sore (29/4) itu berlangsung ketat dan seru karena Kabau Sirah dan Singo Edan saling beradu serangan.

Namun, hanya sebiji gol yang tercipta dalam laga ini tidak mencerminkan keras dan tegangnya duel Kabau Sirah melawan Singo Edan. Enam kartu kuning dan dua kartu merah dikeluarkan dari saku wasit D. Purnama.

Namun, satu-satunya gol Singo Edan berhasil menghempaskan Kabau Sirah di kandang. (Baca Kabar Terkait: Hasil Semen Padang Vs Arema, Vizcarra Cetak 2 Kartu Kuning, Skor 0-0 Babak I)

Gol Arema dicetak oleh bek Thierry Thierry Ghatussi pada menit 57.Gol itu tercipta dari hasil umpan gelandang Ahmad Bustomi. Bek Singo Edan melakukan tandukan keras ke gawang kiper Jandia Eka Putra meneruskan tendangan bebas Bustomi.

Dengan raihan 3 angka dari Padang ini, Arema Cronus mengkude posisi Persib Bandung di puncak klasemen sementara  wilayah Barat ISL 2014, dengan torehan 21 angka dari 8 kali laga.

Adapun Semen Padang tetap terpaku di posisi 3 dengan koleksi 16 angka dari 9 kali pertandingan.

Babak Pertama

Laga ketat dan saling serang, Semen Padang kontra Arema Cronus Indonesia masih mandul hingga babak pertama selesai, skor 0-0 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion H. Agus Salim, Selasa sore (29/4).

Dalam duel Kabau Sirah versus Singo Edan ini, gelandang lincah Esteban Vizcarra menjadi sasaran takle pemain Arema. Tercatat runner up top skorer ISL 2014 ini dilanggar dua kali.

Pada menit ke-22 Benny Wahyudi dihukum kartu kuning karena mengangkat kaki terlalu tinggi ketika mencoba merebut bola dari kaki Vizcarra.
 
Vizcarra lagi-lagi menjadi sasaran pelanggaran. Kali ini juga berujung kartu kuning untuk pemain Arema pada menit ke-34. 
 
Kali ini terjadi dalam duel antar gelandang.  Irsyad menendang dengan keras lutut play maker Kabau Sirah, Vizcarra saat melakukan serangan di sayap kiri Arema.

Wasit dalam babak pertama ini mengeluarkan tiga yellow card. Satu lagi untuk striker Semen Padang Airlangga menit 28 karena melanggar bek Arema Victor Igbonefo.

Tim tamu Singo Edan Arema dari menit awl kick off langsung mengambil inisiatif serangan melalui gelandang Ahmad Bustomi.

Pada menit ke-10 gelandang Arema Gustavo Lopez melepaskan tembakan salto, setelah mendapatkan umpan sundulan dari Beto. Namun, bola berhasil diblok pertahanan Semen Padang.

Singo Edan terus menggila. Arema kembali mengancam pertahanan Kabau Sirah. Kali ini melalui serbuan Beto dan Cristian Gonzales pada menit ke-14.

Namun, Beto dan Gonzales gagal memanfaatkan bola dengan baik umpan Irsyad dari sisi kiri pertahanan Semen Padang.

Namun, Semen Padang balas melakukan serangan pada menit ke-18. Pemain Kabau Sirah meneror pertahanan Arema. Sayang, sepakan keras Iskandari dari depan kotak penalti masih melenceng ke sisi kiri gawang Meiga.
 
Sebelumnya, pada menit ke-16 sepakan keras striker Airlangga Sutjipto dari luar kotak penalti gagal menemui target. Bola masih mengarah tepat ke kiper Arema Kurnia Meiga.
 
Susunan Pemain:

Semen Padang XI: Jandia Eka Putra (kiper), Novan Setya, David Ngan Pagbe, Hengki Ardiles, Saepuloh Maulana, Yu Hyun-Koo, Eka Ramdani, Hendra Bayauw, Esteban Vizcarra,
Muhammad Nur Iskandar, Airlangga Sutjipto

Arema Indonesia XI: Kurnia Meiga (kiper), Thierry Ghatussi, Victor Igbonefo, Ahmad Farizi, Benny Wahyudi, Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana Gelandang, Gustavo Lopez,
Irsyad, Alberto Goncalves, Cristian Gonzales

BACA JUGA:

LAGA ISL, Semen Padang Vs Arema (29/4), Menang Melaju, Head to Head (K-Vision Live)

JADWAL ISL Selasa (28/4), Semen Padang Vs Arema, Persija Vs Gresik United (K-Vision Live)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

isl
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top