Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISL Persipura Vs Persiba Balikpapan, Skor Akhir 1-0

Persipura Jayapura menang susah payah melawan saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Mandala Jayapura, hanya menang tipis 1-0.
 Aksi Salto Pemain Persipura/Jibi
Aksi Salto Pemain Persipura/Jibi

Kabar24.com, JAKARTA - Persipura Jayapura menang susah payah melawan saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Mandala Jayapura, hanya menang tipis 1-0.

Kemenangan tipis Mutiara Hitam dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) wilayah timur itu dihasilkan lewat gol telat Ian Louis Kabes dari titik penalti pada menit 90+1.

Pada awal babak pertama, seperti dilansir goal.com, Persiba Balikpapan banyak mendapat tekanan dari tuan rumah Persipura Jayapura.

Lukas Mandowen dan Ian Kabes menjadi kreator penyerangan dari Mutiara Hitam.

Hanya 4 menit babak pertama berjalan, Ruben Sanadi mengancam lewat tendangan bebas, tapi kiper Persiba masih dapat menghalau tendangan keras dari Ruben dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Persiba sempat mendapat kans lewat serangan balik. Fernando Soler pada menit ke-14 melepaskan tembakan namun lemah menyamping, padahal ada Toure dalam posisi bebas yang siap menerima umpan terobosan, Toure pun tampak kesal tidak mendapatkan bola.

Tuan rumah sebenarnya cukup mudah masuk ke area pertahanan, tapi terputus oleh pemain belakang Persiba. Rudi Khoerudin dan Muhamad Kamri cukup solid di belakang.

Menit ke-45 terjadi keributan kecil di lapangan ketika Bio tidak puas dengan keputusan wasit yang mengeluarkan kartu kuning untuknya. Itu karena Bio yang dianggap sebagai pemain terakhir mengganjar Soler yang sudah lebih dulu terjebak offside, kartu kuning pun dianulir.

Akhirnya, hingga wasit meniup peluit panjang belum ada gol terjadi. Paruh pertama ditutup dengan skor imbang 0-0.

Susunan Pemain:

Persipura: Jae-Hoon, Fakdawer, Jun-Sik, Ruben (26' Daniel Tata), Andri Ibo, Bio Paul, Gerald, Nelson, Lukas Mandowen, Yustinus Pae, Ian Kabes.

Cadangan: Ferdiansyah, Izaac, Imanuel, Pahabol, Ricky, Boaz.

Persiba: Wawan; Yudi, Absor Fauzi, Usman, Rendy, Fernando Soler, Mustaid, Ansou Toure, Ozuna, Eka Putra, Kamri.

Cadangan: Fauzal, Fandi, Ahmad Maulana, Habibi, Joko Yono, Risky, Aris.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper