Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Piala FA: Arsenal vs Tottenham, Laga Seru, Minggu (5/1/2014) Dini Hari

Tottenhan Hotspur akan melawat ke Emirates Stadium menjajal ketangguhan Arsenal yang saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Laga ini bakal berjalan sengit mengingat kedua tim tengah dalam tren positif.
Galih Kurniawan
Galih Kurniawan - Bisnis.com 04 Januari 2014  |  13:11 WIB
Piala FA: Arsenal vs Tottenham, Laga Seru, Minggu (5/1/2014) Dini Hari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Adu gengsi dua klub London Utara akan tersaji di babak ketiga FA Cup dini hari nanti, Minggu (5/1/2014).

Tottenhan Hotspur akan melawat ke Emirates Stadium menjajal ketangguhan Arsenal yang saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Laga ini bakal berjalan sengit mengingat kedua tim tengah dalam tren positif.

Arsenal berhasil mempertahankan tampuk pimpinan Liga Inggris setelah mengalahkan Cardiff City 2-0 pada laga yang digelar 1 Januari lalu. Tottenham pun tak kalah dahsyat.

The Lilywhites sukses menjungkalkan tuan rumah Manchester United pada lanjutan Liga Inggris yang digelar sehari setelah laga Arsenal kontra Cardiff.

Striker Tottenham Emmanuel Adebayor menjadi sorotan di laga itu. Pemain yang sempat diasingkan di era kepelatihan Andre Villas-Boas itu kembali 'hidup' dengan mencetak gol pembuka ke gawang MU.

Sundulannya di menit ke-34 tak sanggup diantisipasi David de Gea. Penampilannya pun cukup ciamik sepanjang laga dan mampu meneror pertahanan Setan Merah.

Kini Adebayor akan menghadapi mantan klubnya, Arsenal. Kalau benar Adebayor diturunkan oleh pelatih Tim Sherwood maka boleh jadi laga kali ini bakal semakin sarat emosi.

Pasalnya sang striker yang sempat memperkuat Manchester City dan Real Madrid ini lumayan dibenci pendukung Arsenal.

Laga pertamanya bersama Manchester City saat melawan Arsenal pada September 2009 berjalan keras. Pemain asal Togo itu kedapatan bermain 'kotor' dengan menginjak Van Persie dan Fabregas yang notabene adalah mantan rekan setimnya.

Namun agaknya Adebayor kini telah banyak berubah. Paling tidak saat laga melawan MU pada 2 Januari lalu dia bebas dari kartu.

Jika kehadiran Adebayor membuat Tottenham kembali tajam, maka lain halnya dengan Arsenal. Arsene Wenger kini dipusingkan dengan barisan strikernya yang rontok dihantam cedera.

Terakhir, Nicklas Bendtner harus menepi selama 2 bulan karena cedera pasca timnya mengalahkan Cardiff. Padahal striker asal Denmark ini mulai menunjukkan ketajaman dalam beberapa laga terakhir.

Sama seperti Adebayor, Bendtner pun sempat diasingkan di Arsenal karena gagal menunjukkan performa apik.

Masa peminjamannya di Juventus selama musim 2012-2013 gagal total. Striker bengal ini bahkan harus meluangkan waktu khusus untuk mengembalikan kebugarannya sebelum kembali bersama Arsenal.

Wenger kemungkinan juga belum dapat menurunkan Olivier Giroud yang lebih dahulu menepi lantaran dibekap cedera engkel.

Striker asal Prancis ini tak dimainkan saat Arsenal melawan Cardiff di ajang Liga Inggris. Bintang baru The Gunners Mesut Ozil juga diragukan tampil.

Eks pemain Real Madrid ini masih harus menjalani tes kebugaran sebelum dipastikan masuk skuat atau tidak.

Namun Wenger agaknya masih bisa bernafas lega karena kembalinya performa apik Theo Walcott. Penggawa Timnas Inggris ini berhasil mencetak gol saat timnya menundukkan Cardiff beberapa hari lalu.

Walcott sempat menepi selama 2 bulan karena cedera abdominal. Dia baru kembali merumput pada 23 November sebagai pemain pengganti di laga kontra Southampton.

Walcott kembali menghuni posisi starter saat timnya bertemu Manchester City 14 Desember lalu. Sejak saat itu pemain lincah ini sudah menorehkan lima gol dalam lima laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala fa arsenal tottenham
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top