Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Spanyol: El Clasico Barcelona vs Madrid, Bale vs Neymar

Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi dan Neymar versus Gareth Bale akan bertarung Sabtu ini (26/10/2013) saat Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam perang El Clasico La Liga atau Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona.

Bisnis.com, JAKARTACristiano Ronaldo versus Lionel Messi dan Neymar versus Gareth Bale  akan bertarung Sabtu ini (26/10/2013) saat Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam perang El Clasico La Liga atau Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona.

Siapa yang akan tampil sebagai pemenang? Real Madrid lebih diunggulkan. Pasalnya, pada lima pertarungan terakhir kedua tim, Madrid tiga kali menang, dan dua kali seri. Apapun itu, pertarungan antar kedua tim menjadi partai dunia. Banyak ditunggu para penggila sepakbola. Bahkan Neymar, gelandang baru Barcelona pun mengakui itu.

“Yes, the Clasico adalah pertandingan yang sangat penting bagi semua pemain. Ini partai yang diinginkan oleh semua pemain. Ini pertandingan di mana semua pemain ingin bermain sepakbola terbaik mereka. Ini mungkin the Clasico pertamaku dan saya berharap membuat debut yang mengesankan, tentunya dengan kemenangan,” kata Neymar kepada Barça TV dan www.fcbarcelona.pt.

“Saya ingat the Clasico, saya yakin itu 2005, di mana Ronaldinho mencetak dua gol. Itulah pertandingan Barca versus Madrid yang paling aku ingat,” ujarnya saat ditanya tentang partai the  Clasico yang paling dikenangnya.

Apakah Anda berbicara dengan Marcelo tentang pertandingan Sabtu ini? “Ya, kami bicara sedikit tentang the Clasico. Kami mempunyai hubungan yang fantastis, dia teman yang baik, tapi saya katakan kepadanya bahwa FC Barcelona akan menang.”

Apakah kawan-kawan Anda di Barca bercerita kepada Anda seperti apa pertandingan melawan Madrid? ”Saya tidak berpikir ada hal yang harus dijelaskan. Pemain, sekalipun ada satu orang yang tidak berpengalaman di pertandingan itu. Tahu betapa pentingnya pertandingan FC Barcelona melawan Real Madrid.”

Kapten tim Barcelona Puyol yakin Barcelona dalam keadaan baik dan lebih dari itu siap untuk menghadapi Madrid.  Bahkan dirinya sehat dan siap tampil. “Saya dalam kondisi terbaik. The feelings are good. Saya siap untuk memimpin,” tuturnya.

Puyol mengatakan, “Real Madrid selalu meminta lebih dari Anda. Mereka bermain bagus dan bagus. Kami harus menampilkan kemampuan terbaik kami untuk mengalahkan mereka,” ujarnya.

Pertarungan ini juga akan menjadi ‘perang’ antara dua pemain baru kedua tim: Gareth Bale versus Neymar. Setelah membintangi Piala Konfederasi dan bergabung dengan klub barunya (Barcelona) untuk bermain penuh di pra-musim tampil penuh, mampu membuat debutnya di kompetisi meski tampil sebagai pemain pengganti dengan mengalahkan Levante 7-0.

Striker Brasil membuat kontribusi yang signifikan pertamanya dengan menyamakan kedudukan melalui sundulan kepala di leg pertama Piala Super melawan Atletico Madrid  dan itu terbukti menjadikan Barca memenagi piala menyusul hasil imbang tanpa gol di leg kedua di Nou Camp.

Pada saat itu, Bale bahkan belum menyelesaikan kepindahannya yang menyakitkan dan berkepanjangan dari White Hart Lane ke Bernabeu sebagai negosiasi panjang antara Real dan Tottenham yang diseret di sepanjang musim panas, akhirnya disimpulkan dalam  rekor transfer  £85 juta pada akhir batas waktu.

Perbandingan Antara Gareth Bale versus Neymar

Bal

 

Neymar

£ 85,3 juta

Biaya transfer

£ 48,6 juta

4

Penampilan musim ini

13

1

Gol musim ini

3

24

Usia

21

Southampton, Tottenham

Sebelumnya klub

Santos

Wales

Tim Nasional

Brazil

Bek Real Madrid Alvaro Arbeloa mengatakan  kepada situs klubnya, www.realmadrid.com"Pertandingan melawan Barcelona datang pada waktu yang baik bagi kami. Kami memperbaiki dan mendapatkan kepercayaan diri, jadi kami akan melihat apakah kami bisa menang.”

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Saya yakin Barcelona akan menjadi yang terbaik  karena mereka selalu bermain bagus melawan kami. Mereka memiliki keunggulan tiga poin, tetapi dalam pertandingan terakhir di Camp Nou kami punya hasil yang baik dan dimasukkan ke dalam beberapa pertunjukan besar."

Barcelona berada di puncak klasemen liga setelah sembilan pertandingan tanpa kekalahan. Real Madrid, di posisi ketiga, hanya kalah satu pertandingan - untuk urutan kedua rival sekota mereka Atletico.

Head to Head

  • 29/08/2012    Real Madrid vs Barcelona 2-1
  • 07/10/2012    Barcelona vs Real Madrid 2-2
  • 30/01/2013    Real Madrid vs Barcelona 1-1
  • 27/02/2013    Barcelona vs Real Madrid 1-3
  • 02/03/2013    Real Madrid vs Barcelona 2-1

Jadwal Sabtu, 26 Oktober 2013

Premier League

Crystal Palace vs Arsenal, BEIN SPORT 3 pukul 19.00 Wita
Manchester United vs Stoke City, Indosiar pukul 21.30 Wita
Liverpool vs West Bromwich Albion, BEIN SPORT 1 pukul 21.30 Wita
Norwich City vs Cardiff City, FIGHT SPORT pukul 22.00 Wita
Aston Villa vs Everton, NEX ENTERTAIMENT pukul 22.00 Wita
Southampton vs Fulham, BEIN SPORT 1 & 3 pukul 23.55 Wita

Liga BBVA
Barcelona vs Real Madrid, RCTI pukul 21.30 Wita

Bundesliga
Schalke 04 vs Borussia Dortmund, KOMPAS TV pukul 21.00 Wita

Serie-A
Sampdoria vs Atalanta, TVRI pukul 23.30 Wita

Ligue 1
Nantes vs Lille, B-Channel pukul 02.45 Wita
Marseille vs Stade Reims, B-Channel pukul 22.45 Wita

Minggu, 27 Oktober 2013

Premier League
Sunderland vs Newcastle United, BEIN SPORT 3 pukul 21.00 Wita
Chelsea vs Manchester City, SCTV pukul 23.30 Wita
Tottenham Hotspur, BEIN SPORT 1 pukul 23.55 Wita
Swansea City vs West Ham United, BEIN SPORT 2 pukul 23.55 Wita

Liga BBVA
Villareal vs Valencia, Star Sports pukul 23.30 Wita

Serie-A
Inter Milan vs Hellas Verona, TVRI pukul 02.15 Wita
Napoli vs Torino, TVRI pukul 19.00 Wita

Ligue 1
AS Monaco vs Olmpique Lyon, B-Channel pukul 23.45 Wita


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : www.fcbarcelona.pt/realmadrid.com.
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper