Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISG 2013: Kalahkan Arab Saudi 2-1, Timnas Turki Rebut Medali Perunggu

Bisnis.com, PALEMBANG---Timnas Turki akhirnya memenuhi target dengan meraih perunggu Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 setelah mengalahkan Arab Saudi 2-1 di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (29/9/2013).Gol kemenangan Turki ini dua-duanya diciptakan

Bisnis.com, PALEMBANG---Timnas Turki akhirnya memenuhi target dengan meraih perunggu Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 setelah mengalahkan Arab Saudi 2-1 di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (29/9/2013).

Gol kemenangan Turki ini dua-duanya diciptakan oleh Yakub Alkan pada menit 12 dan 19, sedangkan satu gol balasan dari Arab Saudi diciptakan oleh Alghamdi Abdulrahman Kamel pada menit 53.

"Akhirnya kami sukses meraih medali perunggu meski mayoritas pemain terlihat tegang pada pertandingan tadi. Jadwal yang mepet dan recovery yang kurang sangat berpengaruh pada penampilan," kata pelatih Turki, Ersoy Sandalci seusai pertandingan.

Menurut dia, kemenangan yang diraih anak asuhnya bukan perkara mudah. Apalagi Arab Saudi juga memberikan tekanan yang tidak kalah sengit sehingga mengancam pertahanan Turki. Namun, semuanya masih bisa dikendalikan.

Selama jalannya pertandingan, kata dia, pemain Turki sangat percaya diri. Dengan kepercayaan diri yang ada, pola serangan bisa terkontrol dengan baik, bahkan timnya langsung bisa unggul 2-0 pada babak pertama.

"Dengan kepercayaan diri yang tinggi, strategi berjalan dengan sendirinya. Itulah yang terjadi di lapangan tadi," katanya menambahkan.

Meski mampu unggul cepat 2-0 dibabak pertama, permainan Turki ternyata tidak bisa berkembang di babak kedua. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Arab Saudi. Bahkan tim asal Timur Tengah itu mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Mampu memperkecil ketertinggalan membuat Arab Saudi bersemangat. Permainan kedua timpun cenderung keras dan sempat terjadi banyak protes. Bahkan pelatih Turki diusir keluar lapangan oleh wasit Faulur Rosy karena melakukan protes berlebihan.

"Bukan maksud kami untuk tidak profesional, namun kami terpancing situasi yang ada. Kami mohon maaf," kata Ersoy Sandalci dengan tegas.

Ersoy Sandalci menambahkan, meski hanya meraih medali perunggu pihaknya mengaku puas. Sebenarnya target utama di ISG 2013 adalah masuk ke final. Hanya saja disemifinal harus dikalahkan Indonesia melalui adu pinalti dengan skor 6-7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor :
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper