Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Timnas Sepak Bola Belum Pasti Ikut ISG 2017 di Azerbaijan

Keikutsertaan Timnas Indonesia di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan, masih didiskusikan dengan pihak-pihak terkait.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Maret 2017  |  00:54 WIB
Timnas Sepak Bola Belum Pasti Ikut ISG 2017 di Azerbaijan
Suporter Timnas Indonesia - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Keikutsertaan Timnas Indonesia di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan, masih didiskusikan dengan pihak-pihak terkait, demikian dikemukakan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi.

"Memang saat ini kabar keikutsertaan timnas sepak bola Indonesia di ISG 2017 masih simpang siur. Nanti kami koordinasikan lagi," ujar Edy di Jakarta pada Rabu (29/3/2017).

Kesimpangsiuran ini terjadi karena adanya pemberitaan yang dikeluarkan oleh salah satu media Azerbaijan, Azernews, yang menyatakan bahwa hanya ada delapan negara yang berkompetisi dalam cabang olahraga sepak bola yaitu Azerbaijan, Turki, Arab Saudi, Kamerun, Maroko, Oman, Palestina, dan Aljazair.

Sebenarnya kabar ini sudah beredar secara luas pada Kamis (9/3). Kantor Berita Malaysia, Bernama, juga menurunkan berita yang sama bersumber dari panitia ISG, Azerbaijan Islamic Solidarity Games Operations Committee (AISGOC).

Hal itu mengejutkan PSSI yang merasa sudah menjalin komunikasi dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sebagai penanggung jawab kontingen yang akan berlaga di kejuaraan multicabang tersebut.

"Semua pendaftaran nama pemain dan sebagainya ke ISG dilakukan melalui KOI. Februari, kami sudah berikan 60 nama. Kemudian di awal Maret kami sodorkan 26 nama pemain. Kami selalu datang ketika ada pertemuan dengan KOI. Jadi, sebenarnya tidak ada yang salah komunikasi," ungkap Sekjen PSSI Ade Wellington.

Oleh karena itu, Ade melanjutkan PSSI segera menjalin pembicaraan dengan KOI terkait hal itu. "Nanti kami evaluasi lagi hasil pertemuan tersebut."

ISG 2017 diadakan pada 8-22 Mei 2017. Cabang olahraga sepak bola mulai dipertandingkan pada 8 Mei 2017 dan final digelar pada 21 Mei 2017.

Jika Indonesia tidak jadi terlibat di ISG, PSSI menegaskan anak-anak asuh Luis Milla langsung bersiap untuk berkompetisi di turnamen lainnya yaitu Pra-Piala Asia U-23 mulai 19 Juli 2017 dan pertandingan-pertandingan uji coba.

Indonesia menghuni Grup H di kualifikasi Piala Asia U-23 dan akan melawan Malaysia, Mongolia, dan Thailand, di mana keseluruhannya dilaksanakan di Thailand.

Pertandingan-pertandingan uji coba direncanakan digelar pada Juni 2017, melawan beberapa tim dan negara seperti klub Jerman Herta Berlin dan Timnas Argentina. Namun, PSSI menegaskan dua turnamen yang diprioritaskan adalah Sea Games 2017 di Malaysia dan Asian Games 2018 di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia isg 2013

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top