Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bersitegang dengan Pelatih, Eto'o Mundur dari Timnas Kamerun

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Chelsea Samuel Eto'o menyatakan akan mundur dari tim nasional Kamerun untuk 'alasan keluarga' setelah bertengkar dengan pelatih Volker Finke atas seleksi tim, meskipun telah membantu timnya untuk mencapai babak final

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Chelsea Samuel Eto'o menyatakan akan mundur dari tim nasional Kamerun untuk 'alasan keluarga' setelah bertengkar dengan pelatih Volker Finke atas seleksi tim, meskipun telah membantu timnya untuk mencapai babak final kualifikasi piala dunia wilayah Afrika.

Pemain berusia 32 tahun itu -yang juga mengancam akan pensiun dari sepakbola internasional pada September 2012 sebelum berubah pikiran- mengatakan kepada rekan satu tim di ruang ganti setelah menang 1-0 atas Libya bahwa ia mengakhiri karir 16 tahunnya, menurut surat kabar Prancis L'Equipe.

Pengumumannya itu setelah sepekan ketegangan di pusat latihan tim setelah Eto'o menuntut pemilihan kiper Carlos Kameni dan striker Achille Webo terhadap Libya, tetapi tidak disetujui pelatih asal Jerman Finke.

Eto'o, menjadi pemain terbaik Afrika of the Year sebanyak 4 kali, awalnya menyarankan ia tidak fit untuk bermain karena cedera pangkal paha tetapi mengambil bagian dalam pertandingan dan bahkan mengenakan ban kapten sebelum digantikan.

Eto'o, yang bergabung dengan Chelsea dari klub Rusia Anzhi Makhachkala bulan lalu, telah mencetak 56 gol dalam 114 penampilan untuk Kamerun dan muncul di tiga final Piala Dunia 1998, 2002 dan 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper