Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, JAKARTA-- Pelatih Jacksen F. Tiago terus mengasah barisan penyerang Indonesia Dream Team  untuk menghadapi Arsenal pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (14/7).

Pada sesi latihan di stadion terbesar di Indonesia, Jumat (12/7/2013) sore  pelatih Persipura Jayapura ini mencoba memberikan porsi lebih kepada pemain yang memiliki spesialisasi penyerang, yaitu Titus Bonai, Sergio van Dijk, dan Yustinus Pae.

Sergio van Dijk yang terlihat diplot sebagai penyerang tunggal karena Boaz Solossa masih menjalani perawatan, bahkan terus mendapatkan suplai bola dari gelandang serang maupun gelandang bertahan yang dimotori oleh Ahmad Jupriyanto.

Selain memberikan porsi lebih kepada tiga pemain tersebut, Tiago juga memberikan kesempatan pemain dari lini tengah untuk banyak melakukan tendangan langsung ke arah gawang.

Latihan kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta ini terlihat jelas jika Indonesia Dream Team akan bermain terbuka dengan menyerang saat menghadapi anak asuh Arsene Wenger itu.

"Kita akan berusaha bermain keluar. Saya kira pemain yang ada sudah cukup dan pas untuk skema permainan yang kami siapkan," ujar  Tiago, Sabtu (13/7/2013).

Pria asal Brasil ini mengaku dengan waktu yang ada pihaknya akan terus memaksimal kemampuan pemain yang ada. Apalagi pertandingan melawan Arsenal adalah salah satu media untuk mencari pemain yang tepat guna menghadapi China pada Pra-Piala Asia.

"Kita berusaha membangun konsep sesuai dengan karakter pemain yang ada. Lawan Arsenal ibarat hiburan yang bermanfaat," kata mantan pemain Persebaya itu.

Indonesia Dream Team yang merupakan nama lain dari Timnas Indonesia pada latihan resmi kedua telah diperkuat 23 pemain, termasuk penjaga gawang Rivky Mokodompit. Pemain Sriwijaya FC ini merupakan pemain terakhir yang masuk pelatihan.

Pada latihan perdana ini, Rivky Mokodompit langsung mendapatkan materi tambahan sebelum akhirnya bermain dengan pemain yang lain, sedangkan Boaz Solossa hanya latihan ringan bersama fisioterapis Matias Ibo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper