Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: El Shaarawy Hijrah ke Manchester City?

BISNIS.COM, MILAN-- AC Milan dilaporkan tertarik dengan tawaran sebesar 40 juta euro dari Manchester City untuk mendatangkan penyerang Stephan El Shaaraway, menurut Gazzetta dello Sport pada Sabtu (8/6/2013). El Shaaraway merupakan pencetak gol terbanyak

BISNIS.COM, MILAN-- AC Milan dilaporkan tertarik dengan tawaran sebesar 40 juta euro dari Manchester City untuk mendatangkan penyerang Stephan El Shaaraway, menurut Gazzetta dello Sport pada Sabtu (8/6/2013).

El Shaaraway merupakan pencetak gol terbanyak Tim Merah Hitam pada paruh pertama musim lalu, namun ia mengalami "masa kering" menyusul perekrutan Mario Balotelli.

Pemain 20 tahun berdarah Mesir dan Italia itu, yang memiliki gaya rambut Mohican, memiliki julukan "Firaun Kecil" dan merupakan favorit para penggemar di San Siro. 

Gazzetta, lapor AFP yang dikutip Antara,  mengklaim bahwa Milan dapat "tertekan" oleh City dan membiarkan El Saaraway meninggalkan klub. Laporan yang sama menghubungkan Kevin Prince Boateng dengan kepindahan ke Chelsea dan penyerang lain Robinho dengan kepergian ke klub Brazil Santos.

El Shaaraway, yang bersama rekan seklubnya Balotelli bermain untuk Italia saat mereka bermain imbang tanpa gol melawan Republik Ceko pada Jumat, menyelesaikan musim dengan mencetak 16 gol dari 37 pertandingan.

Saat Milan mendatangkannya dari Genoa ia bernilai sebesar 15,5 juta euro, dan saat ini merupakan salah satu penyerang berprospek paling cerah di Italia.

El Shaaraway telah menjadi spekulasi transfer pada musim ini, dengan berbagai laporan mengklaim bahwa Milan telah menolak tawaran dari Napoli Januari.

Milan mengakhiri Liga Italia, yang berakhir tiga pekan silam, dengan menghuni peringkat ketiga, dan akan bermain pada dua pertandingan pendahuluan untuk memperebutkan tiket fase grup Liga Champions. (foto:Zimbio.com)

Informasi pribadi

Tanggal lahir

27 Oktober 1992

Tempat lahir

Savona, Italia

Tinggi

1,80 meter

Posisi bermain

Penyerang

Informasi klub

Klub saat ini

AC Milan  

Nomor

92

Karier junior

2006–2009

Genoa

Karier senior*

Tahun

Tim

Tampil

(Gol)

2008–2011

Genoa

3

(0)

2010–2011

→Padova (pinjaman)

25

(7)

2011–

AC Milan

40

(16)

Tim nasional

2008–2009

Italia U-17

15

(2)

2010–

Italia U-19

5

(1)

2010–

Italia U-21

5

(3)

2012–

Italia

3

(1)

* Penampilan dan gol di klub senior hanya dihitung dari liga domestik dan akurat per 28 Oktober 2012.

‡ Penampilan dan gol di tim nasional
akurat per 12 Oktober 2012

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper