Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ARJEN ROBBEN: Bagi Pesepakbola, Inilah Puncak

Arjen Robben                                      Foto:uefa.comBISNIS.COM,
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 26 Mei 2013  |  22:24 WIB
ARJEN ROBBEN: Bagi Pesepakbola, Inilah Puncak
Bagikan

Arjen Robben                                      Foto:uefa.com

BISNIS.COM, JAKARTA--“Sulit untuk menggambarkan perasaan ini dalam moment seperti ini,” kata Man of the match Arhen Robben kepada UEFA.com setelah golnya menggoyang Bayern Muncih di final melawan Borussia Dortmund.

 “Sulit dipercaya, [saya] begitu gembira. Saya kira sulit untuk menggambarkan perasaan yang saya punya pada saat ini, tapi saya sangat bangga, bangga menjadi bagian dari tim ini. Dan ya…akhirnya kami memenangkan Liga Champions, impian menjadi nyata. Anda tidak bisa menggambarkan itu ---begitu banyak yang muncul di kepala, khususnya karena Anda tahu bagaimana rasanya kalah. Saya kira Anda dapat santai saat Anda memenangkan gelar…”

“Ini musim yang sempurna, dan kami akan mengakhirinya pekan depan. Jika kami menjuarai final Piala Jerman, itu berarti kami meraih tiga tropi [treble] dan saya kira itu target kami. Tapi bagi siappun, malam ini  terpenting dan saya kira saat ini kami dapat merayakannya…”

“Ini adalah olahraga tim dan kami melakukan segala sesuatu sebagai sebuah tim, tetapi untuk pesepakbola ini adalah puncak, yang terbesar bisa Anda raih. Peluit dari wasit dan Anda tahu bahwa Anda adalah pemenang Liga Champions - untuk banyak dari kami di Bayern, itulah satu-satunya hal yang hilang dari kehidupan kita. Setelah kekecewaan tahun lalu, dan untuk [tingkat yang lebih rendah] 2010, dan Piala Dunia bagi saya - itu tiga final dan Anda tidak ingin dicap pecundang. Akhirnya kami melakukannya hari ini, dan kita bisa melupakan hal-hal lain sedikit. Itu rasa 'akhirnya'.”

“Saya selalu merasa bertanggung jawab ketika saya bermain sepak bola, tetapi itu adalah olahraga tim. Kami mencapai final karena kami tim yang nyata, kita berjuang untuk satu sama lain, kita jalankan untuk satu sama lain. Membela diri, kami sudah luar biasa kuat musim ini dan kami punya pemain yang bisa membuat perbedaan. Malam ini saya mencetak gol, tapi itu hanya berkat seluruh tim. Saya bangga menjadi bagian dari tim ini.”
 

FRANCK RIBERY

“Ada begitu banyak kata-kata. Kami sangat senang, sangat puas telah memenangkan piala ini, karena kami telah menunggu begitu lama. Kami sangat senang. Itu sangat sulit dalam 30 menit pertama. Pertandingan melawan Dortmund selalu sulit karena mereka adalah tim yang sangat baik. Kami sangat senang. Kami percaya, kami tidak menyerah, dan kami layak [meraih] piala ini. Untuk masa depan, ya [Bayern bisa mendominasi]. Kita harus terus melakukan itu.”

JAVI MARTINEZ

“Kita tidak bisa benar-benar meminta lebih banyak pada tahun pertama saya [di Bayern]. Ini luar biasa, dan kami melakukan perjalanan kembali dengan medali emas ini. Tapi sekarang kita harus fokus pada final Piala Jerman. Anda dapat berpikir tentang hal ini, tapi itu benar-benar sangat sulit. Anda bermimpi sesuatu seperti ini dalam mimpi terliar Anda, itu  luar biasa. Ketika kita telah memainkan final berikutnya, maka kita akhirnya bisa bersantai. Kami akan terus dengan pelatihan minggu depan, dan kemudian kita memiliki akhir yang lain  untuk bermain, jadi kita harus bersiap-siap untuk itu.

"Kami sekarang tim terbaik di Eropa, dan kami berharap kami dapat melanjutkan dengan menjalankan ini di tahun-tahun mendatang…”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions bayern munich sepakbola dortmund uefa

Sumber : uefa.com

Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top