Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIGA ITALIA: Bawa Napoli Jadi Runner-Up, Walter Mazzari Mundur dari Klub

BISNIS.COM, NAPOLI--Walter Mazzari mengundurkan diri sebagai poelatih di Klub Sepakbola Napoli meskipun mampu mengangkat timnya ke posisi dua Liga Seri A musim ini.
Yoseph Pencawan
Yoseph Pencawan - Bisnis.com 20 Mei 2013  |  09:30 WIB

BISNIS.COM, NAPOLI--Walter Mazzari mengundurkan diri sebagai poelatih di Klub Sepakbola Napoli meskipun mampu mengangkat timnya ke posisi dua Liga Seri A musim ini.

Walter Mazzarri mundur sebagai pelatih Napoli setelah melatih di klub itu selama empat musim, kendati berhasil membawa klub itu untuk kedua kalinya ke kompetisi Liga Champions dalam empat tahun ini.

Mazzarri mengumumkan mundur dari klub itu tidak lama setelah pertandingan terakhir musim ini melawan AS Roma.

"Saya tidak lagi menjadi pelatih Napoli mulai musim depan," kata Mazzarri, yang timnya berada di urutan kedua, dalam wawancara dengan televisi RAI.

"Saya kira saya mendapatkan pemain bagus dalam kompetisi ini kendati kami tidak berhasil menang," katanya setelah usai pertandingan saat timnya kalah 1-2.

Pria berusia 51 tahun itu, mantan pemain tengah yang sepanjang karirnya menghabiskan waktunya dalam kompetisi liga menengah mengatakan, kemundurannya baik bagi semua pihak.

"Kiprah saya di Napoli sudah berakhir," katanya, "Mereka memiliki tahun-tahun fantastik. Saya berterima kasih kepada setiap orang dalam klub itu." "Napoli merupakan klub hebat tempat bekerja dan saya pergi karena saya ingin mencari tantangan lain, demikian pula dengan para pemain," katanya.

Musim lalu, pemain depan Ezequiel Lavezzi meninggalkan klub itu dan bergabung dengan Paris St Germain dan ada spekulasi yang menyebutkan striker Edinson Cavani juga sedang diincar salah satu klub besar di Eropa.

Pemain Uruguay itu mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak pada kompetisi Seri A dengan 29 gol.

"Saya mengambil keputusan ini beberapa waktu lalu," kata Mazzarri.

"Saya kira saya sudah membawa Napoli ke jenjang yang saya sanggup dan saya kira kini waktu yang benar untuk meninggalkan klub ini," ujarnya.

"Fabio Cappello pernah mengatakan pelatih dari Italia tidak dapat tinggal di klub yang sama lebih dari empat atau lima tahun dan saya kira pemain pun butuh sesuatu yang baru," katanya.

Klub menyatakan dalam laman mereka bahwa Mazzarri akan meninggalkan mereka.

Mazzarri juga memimpin Napoli ketika mereka membuat debut musim lalu ke kompetisi Liga Champions, ketika maju ke putaran 16 besar.(yop)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga italia napoli walter mazzari

Sumber : Antara/Reuters

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top