Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INTER MILAN: Walter Mazzari Jadi Pelatih Baru

BISNIS.COM, JAKARTA— Inter Milan menunjuk Walter Mazzarri, mantan pelatih Napoli, sebagai pelatih baru pada Jumat (24/5/2013), setelah memecat Andrea Stramaccioni, yang dianggap memperoleh hasil buruk di urutan kesembilan pada akhir kompetisi Liga

BISNIS.COM, JAKARTA— Inter Milan menunjuk Walter Mazzarri, mantan pelatih Napoli, sebagai pelatih baru pada Jumat (24/5/2013), setelah memecat Andrea Stramaccioni, yang dianggap memperoleh hasil buruk di urutan kesembilan pada akhir kompetisi Liga Italia (Serie A) musim ini.

Klub berjuluk La Beneamata itu mengalami berbagai pukulan hinggai akhirnya mengganti pelatih sampai lima kali sejak masa kepelatihan Jose Mourinho.

"FC Internazionale berterima kasih kepada Andrea Stramaccioni karena komitmennya yang kuat serta sikap profesional yang ditunjukkannya dalam tahun sulit kami. Walter Mazzarri sudah menandatangani kontrak dua tahun," kata klub Juara kompetisi Liga Champions 2010, seperti dikutip laman resmi mereka www.inter.it, Sabtu (25/5/2013).

Laporan dari Gazzetta dello Sport menyebutkan, Mazzarri mengumumkan pindah dari Napoli setelah timnya kalah 1-2 di Roma pada akhir laga musim ini. Dia juga sudah menandatangi kontrak sebesar 3,5 juta euros (US$4,53 juta) per tahun dengan Inter.

Pelatih berusia 51 tahun itu membawa Napoli ke urutan kedua kompetisi Serie A musim ini dan memapankan klub itu dalam kancah laga liga sepak bola Italia selama menanganinya empat tahun. Mereka juga meraih gelar juara Piala Italia tahun lalu.

"Kami harus melakukan pergantian, karena tahun ini akan lebih sulit. Kami kira kami butuh pelatih berpengalaman setingkat kemampuan Mazzarri," kata Presiden Inter Massimo Moratti. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Winda Rahmawati
Sumber : www.inter.it
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper