Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA SPANYOL: Lionel Messi Keluar Lapangan, Barcelona Hampir Imbang

BISNIS.COM, MADRID--Barcelona hampir saja ditahan imbang Atletico Madrid dalam sisa lanjutan pertandingan Liga Spanyol di Stadion Calderon, Minggu (12/5/2013), menyusul keluarnya Lionel Messi akibat cidera 20 menit sebelum laga usai.Gol bunuh diri dari

BISNIS.COM, MADRID--Barcelona hampir saja ditahan imbang Atletico Madrid dalam sisa lanjutan pertandingan Liga Spanyol di Stadion Calderon, Minggu (12/5/2013), menyusul keluarnya Lionel Messi akibat cidera 20 menit sebelum laga usai.

Gol bunuh diri dari kapten Atletico Madrid Gabi membantu Barcelona bangkit dari ketertinggalan dan akhirnya menang 2-1.

Radamel Famcao terlebih dahulu mencetak gol ke gawang Barca pada menit ke-51, tetapi Alexis Sanchez menyamakan kedudukan pada menit ke-72.

Barca harus bermain dengan sepuluh pemain pada 20 menit terakhir setelah Lionel Messi terpaksa meninggalkan lapangan akibat kemungkinan kembali diganggu cedera otot paha belakang, setelah pelatih Tito Vilanova telah melakukan tiga pergantian pemain.

Tim Katalan itu, yang keunggulan nilainya di puncak klasemen tidak dapat dikejar tim manapun pada Sabtu ketika tim peringkat kedua Real Madrid bermain imbang 1-1 di markas Espanyol, unggul sepuluh angka dengan koleksi 91 angka.

Dengan tiga pertandingan tersisa, Barca memiliki peluang untuk menyamai rekor peraihan 100 angka dalam semusim yang ditorehkan Real pada musim lalu. Pasukan Jose Mourinho memiliki 81 angka, namun hanya tinggal memainkan dua pertandingan lagi.

Para pemain Atletico menampilkan barisan kehormatan bagi Barca ketika mereka memasuki stadion Calderon, di mana kedua tim telah mengamankan tujuan-tujuan utamanya - gelar liga dan tiket kualifikasi Liga Champions.

Tuan rumah membagi fokus pada final Piala Raja Jumat di mana mereka harus berhadapan dengan Real di Benabeu, namun mereka masih menurunkan tim hampir berkekuatan penuh, meski hanya ada sedikit peluang pada babak pertama.

Beberapa saat babak kedua bergulir Atletico meraih keunggulan atas tim tamu melalui serangan balik, dan meski terjatuh Gabi mampu meneruskan bola ke jalur Falcao untuk dituntaskan menjadi gol.

Itu merupakan gol liga ke-28 bagi penyerang Kolombia itu di musim ini.

Alexis menyamakan kedudukan untuk Barca, setelah bertukar operan dengan Cesc Fabregas, ketika ia berlari menuju kotak penalti dan mengecoh kiper Thibaut Courtois.

Saat pertandingan tinggal menyisakan sepuluh menit, upaya Gabi untuk membuang bola justru membelokkan tembakan David Villa yang sebenarnya melebar, dan bola yang mengenai pahanya pun masuk ke gawang sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Others
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper