Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA ITALIA: Juventus Paksa AC Milan Menyerah 1-0

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemuncak klasemen sementara Liga Seri A Italia Juventus berhasil memertahankan keunggulannya satu gol atas AC Milan sampai pertandiingan usai.Bermain di Stadion Del Alpi, Kandang Juventus, Senin (22/4/2013) dinihari, pada 15 menit

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemuncak klasemen sementara Liga Seri A Italia Juventus berhasil memertahankan keunggulannya satu gol atas AC Milan sampai pertandiingan usai.

Bermain di Stadion Del Alpi, Kandang Juventus, Senin (22/4/2013) dinihari, pada 15 menit pertama kedua tim bermain dengan tempo lambat dan terkesan berhati-hati.

Dari siaran langsung yang ditayangkan TVRI, Juventus lebih banyak menguasai bola dan serangan dibangun melalui setiap lini.

Sementara milan sesekali melakukan serangan balik yg lebih dominan melalui sayap.

Lewat paruh waktu babak I, Juventus bermain lebih cepat dan menekan.

Ambrossini dkk pun terpaksa melakukan beberapa kali tekling keras untuk menghentikan laju penetrasi para gelandang serang Juventus, khususnya Andrea Pirlo yang juga mantan pemain AC Milan itu.

Lima menit jelang babak I berakhir, permainan makin menarik karena kedua tim bermain lebi cepat dan menusuk.

Namun hingga babak I usai, tidak ada satupun gol tercipta.

Berniat menambah daya gedor serangan, pada awal babak II pelatih AC Milan massimiliano Allegri memasukkan Sunley Muntari mengganti massimo Ambrossini.

Hasilnya cukup lumayan. I Rossoneri, julukan AC Milan, mulai mampu mengimbangi penguasaan bola, berbeda dari babak I.

Namun nasib apes menimpa AC Milan pada menit 55. Kiper Marco Amalia diputuskan wasit melakukan pelanggaran setelah berbenturan dengan pemain Juventus di dalam kotak penalti saat hendak menyongsong bola.

Hadiah penalti pun diberikan wasit kepada Juventus dan Arturo Vidal berhasil mengeksekusinya sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Alegri kembali melakukan pergantian pemain, pada menit 70 Robinho digantikan penyerang Bojan Kirjk.

Namun sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir, AC Milan tetap tidak mampu mengejar ketertinggalannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper