Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Main di Kandang Lawan, Liverpool Ditahan Imbang Tanpa Gol

BISNIS.COM, LONDON--Liverpool gagal memetik kemenangan atas Reading tanpa gol dalam lanjutan pertandingan Liga Utama Inggris di Stadion Madejski, Sabtu (13/4/2013).

BISNIS.COM, LONDON--Liverpool gagal memetik kemenangan atas Reading tanpa gol dalam lanjutan pertandingan Liga Utama Inggris di Stadion Madejski, Sabtu (13/4/2013).

Namun hasil ini tidak membantu Reading dalam upaya mereka meninggalkan zona degradasi, di mana mereka tetap menghuni posisi juru kunci, terpaut tujuh angka dari zona aman dengan lima pertandingan tersisa.

Liverpool berada di peringkat kelima, terpaut delapan angka dari tim peringkat kelima Tottenham yang saat ini menempati posisi kualifikasi Liga Europa.

Mantan pemain dan pelatih Reading Brendan Rodgers kembali ke Berkshire untuk ketiga kalinya sebagai kubu lawan, dan pertama kalinya dengan tim papan atas.

Dan ia dibuat frustrasi oleh penyelesaian Luis Suarez, Phillipe Coutinho, Steven Gerrard, dan Daniel Sturridge yang digagalkan oleh kandidat kiper Inggris McCarty, yang melakukan penampilan pertamanya dalam kurun waktu lima bulan.

Keempat pemain itu akan tergiur menjelang pertandingan melawan tim juru kunci, yang kalah pada delapan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi dan memiliki pertahanan terburuk di Liga Utama Inggris.

Mantan penyerang Chelsea Sturridge kembali masuk tim inti Liverpool, menggantikan Stewart Downing yang dibangku cadangkan.

Reading terpaksa mengganti kiper mereka untuk ketiga kalinya dalam beberapa pertandingan, setelah kiper pilihan pertama Adam Federici mengalami cedera pergelangan kaki saat latihan.

Hal ini berarti McCarthy memainkan pertandingan pertamanya pada 2013, setelah ia pulih dari operasi bahu.

Kembang api dinyalakan di tribun pendukung tim tamu setelah kedua kubu menyalakannya untuk mengenang 96 pendukung Liverpool yang meninggal dunia pada tragedi Hillsborough 24 tahun silam pada Senin.

Di atas lapangan keseruan permainan memerlukan waktu yang lebih lama untuk dipicu.

Peluang pertama untuk mencetak gol baru terjadi pada menit ke-13.

Coutinho menemukan celah di pertahanan The Royals dan Sturridge membiarkan operannya untuk Suarez, yang dengan cerdik mencungkil bola melewati McCarthy, namun bek kanan Chris Gunter mampu menanduk bola sebelum melewati garis gawang.

Kemudian pemain internasional Brazil Coutinho melepaskan tembakan mendatar dari tepi kotak penalti, yang dapat ditepis kiper 23 tahun itu.

Reading hanya berupaya membalas, namun kualitasnya tidak bagus.

Sejumlah tendangan penjuru dengan mudah dapat ditangkap kiper Liverpool Pepe Reina, ketika pasukan Adkins gagal mengancam gawang kiper Spanyol ini selama 45 menit pertama.

Ketika Gunter keliru melepaskan tendangan saat berada di daerah pertahanan sendiri sehingga bola dapat dikuasai Sturridge, mantan pemain Chelsea ini memberi operan pada Suarez yang terlihat begitu sempurna untuk dikejar pemain Uruguay ini, namun tembakannya mengarah luru ke McCharthy yang kembali membuat penyelamatan impresif.

Tampil gagah berani, McCarthy kembali mengamankan gawangnya menjelang turun minum, ketika ia memblok tembakan Sturridge dari jarak dekat dengan kakinya.

McCahrty dapat ditaklukkan pada empat menit babak kedua bergulir, namun umpan Steven Gerrard kepada Coutinho dinyatakan offside.

Reading masih kesulitan mengembangkan permainan, namun ketika mereka melakukannya pada menit ke-65, mereka mendapat peluang bagus melalui Noel Hunt.

Tembakan pemain internasional Rusia Pavel Pogrebnyak diteruskan Hunt di dalam kotak penalti, namun Reina mampu mengintervensi dan menyelamatkan gawangnya.

McCarthy kemudian melakukan penyelamatan-penyelamatan terbaiknya di pertandingan ini, dengan menggagalkan peluang Gerrard dan kemudian Suarez.

Untuk pertandingan kedua berturut-turut, Liverpool gagal mencetak gol, sedangkan bagi Reading, mereka mencatatkan laga tanpa kemasukan sama sekali untuk ketiga kalinya musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Yoseph Pencawan
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper