Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISL 2013: Persib Vs Arema, Lini Depan Maung Bandung Berbahaya

BISNIS.COM,MALANG --  Pemain Arema Indonesia diinstruksikan untuk mewaspadai pergerakan dua sayap Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Minggu (17/3). Pelatih Arema Indonesia Rahmad

BISNIS.COM,MALANG --  Pemain Arema Indonesia diinstruksikan untuk mewaspadai pergerakan dua sayap Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Minggu (17/3).

Pelatih Arema Indonesia Rahmad Darmawan, Kamis (14/3), mengatakan dari dua sayap inilah motor serangan Persib terus bergerak cepat, sehingga harus diwaspadai dan dikawal ketat agar suplai bola dan umpan-umpan matang ke lini depan bisa dimatikan.

"Pergerakan dua sayap Persib, yakni M Ridwan dan Atep harus diwaspadai agar suplai bola ke lini depan yang dihuni para penyerang handal, seperti Herman Dzumafo dan Sergio Van Dijk juga tidak sampai menjebol gawang Arema," ungkapnya.

Menurutnya, jika kreator serangan dari sayap tersebut dimatikan dan tidak berkutik, peran Herman Dzumafo dan Van Dijk juga akan berkurang.

Selain pemain sayap, Rahmad Darmawan juga menginstruksikan agar anak asuhnya menjaga ketat dan mewaspadai pergerakan lini depan Persib yang dihuni Sergio Van Dijk dan Herman Dzumafo karena keduanya sangat membahayakan gawang setiap lawan yang dihadapi.

Dia menjelaskan Persib Bandung merupakan salah satu tim tangguh dan kekuatannya cukup merata dengan sokongan para pemain yang sudah kenyang pengalaman dan matang, namun kami juga tidak akan membiarkan Persib untuk meraih kemenangan di kandangnya.

Memang, tegas Rahmad Darmawan, tidak mudah mencuri poin di kandang Persib Bandung, apalagi deretan pemain bintang juga ikut memperkuat tim berjuluk "Maung Bandung" itu. Namun, Arema harus mampu mendulang poin sempurna di kandang lawan.

Sederet pemain bintang yang memperkuat Persib Bandung di antaranya adalah Hariono, Firman Utina, Atep, M Ridwan, Sergio Van Dijk serta Henman Dzumafo Epandi.

Sesuai jadwal, Arema bertolak ke Bandung, Kamis pagi (14/3) dengan kekuatan 19 orang pemain. Ke-19 pemain yang diboyong ke Bandung itu di antaranya adalah M Nasir, Kurnia Meiga, Purwaka Yudhi, Victor Igbonefo, Thierry Gathuessi, Hasyim Kipuw, dan Benny Wahyudi.

Selain itu juga ada nama Egy Melgiansyah, I Gede Sukadana, Hendro Siswanto, Joko Sasongko, Dedi Kusnandar, Qischil Gandruminny, Dendi Santoso, Greg Nwokolo, Keith Kayamba Gumbs, Christian Gonzales serta Alberto Goncalves. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper