Gundogan Anggap Juara Liga Inggris Terlalu Cepat Tidak Bagus

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan meyakini memenangi gelar Liga Inggris terlalu dini mungkin bukan merupakan hal yang bagus untuk ambisi-ambisi klub di Liga Champions, ketika penurunan intensitas seperti apapun dapat menggelincirkan kampanye Eropa mereka.
Newswire | 07 Maret 2018 17:28 WIB
Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan meyakini memenangi gelar Liga Inggris terlalu dini mungkin bukan merupakan hal yang bagus untuk ambisi-ambisi klub di Liga Champions, ketika penurunan intensitas seperti apapun dapat menggelincirkan kampanye Eropa mereka.

City, yang memenangi Piala Liga bulan lalu, hanya memerlukan empat kemenangan dari sembilan pertandingan tersisa di liga untuk memastikan raihan gelar divisi teratas pertama mereka di bawah asuhan Pep Guardiola.

"Saya tidak tahu apakah akan bagus untuk memenangi Liga (Inggris) sedini itu," kata Gundogan kepada para pewarta. "Tentu saja kami ingin memenanginya dan, jika kami melakukannya, kapan itu terjadi tidak benar-benar berada di tangan kami."

"Namun Anda memerlukan ritme, dan untuk selalu bermain dengan serius. Anda semestinya selalu berusaha untuk bermain dengan serius. Jika Anda mampu memenangi liga begitu dini, Anda dapat kehilangan keseriusan untuk Liga Champions, mungkin."

"Saya tidak tahu apakah itu akan menjadi hal yang bagus namun kami akan menerimanya jika itu terjadi."

City menggenggam keunggulan 4-0 menjelang pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions melawan klub Swiss Basel di Stadion Etihad.

Gundogan menerima bahwa City berkembang signifikan pada musim kedua di bawah asuhan Guardiola, namun mengatakan mereka memerlukan hasil-hasil pada fase lanjutan di kompetisi Eropa untuk mengukur kemajuan mereka.

"Kami masih dalam perjalanan," tambah pemain 27 tahun ini. "Kami belum berada di tempat yang kami inginkan, namun kami gembira dengan caranya berlangsung saat ini. Kami memiliki lebih banyak potensi untuk dicapai." 

"Karena kami bermain baik, orang-orang ingin meletakkan kami di level yang sama dengan Barcelona atau Bayern Munich. Kami ingin bersiap jika kami harus bermain melawan mereka."

Sumber : Antara

Tag : manchester city
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top