Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persija & Bali United di AFC Cup, Ini Jadwal Pertandingannya

Indonesia kembali akan kembali terlibat dalam perebutan trofi antarklub di level Asia. Bali United akan mengikuti play-off Liga Champions Asia 2018.
Pemain Persija Jakarta Rudi Widodo/Antara-Risky Andrianto
Pemain Persija Jakarta Rudi Widodo/Antara-Risky Andrianto

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia kembali akan kembali terlibat dalam perebutan trofi antarklub di level Asia. Bali United akan mengikuti play-off Liga Champions Asia 2018.

Jika gagal lolos masuk fase grup, Bali United tetap bisa bertarung di AFC Cup, kompetisi antarklub Asia level kedua setelah Liga Champions Asia, bersama satu wakil lainnya, Persija Jakarta.

Namun, kalau ternyata Bali United berhasil melewati tiga laga play-off dan lolos ke fase grup Liga Champions Asia, posisi keikutsertaannya di AFC Cup digantikan Madura United.

Bali United, Persija, dan Madura United memang dilihat dari posisinya di klasemen akhir Liga 1, bukanlah yang teratas untuk mengikuti kompetisi antarklub Asia.

Namun, penetapan ketiganya juga didasarkan hasil verifikasi lisensi oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) atas klub-klub lainnya seperti Bhayangkara FC, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura, dan hasilnya ketiga klub tadi yang dinyatakan berhak ikut serta ke Liga Champions Asia dan AFC Cup.

Di ajang Liga Champions Asia, Bali United masuk Grup G bersama Thanh Hoa (Vietnam), Yangon United (Myanmar), dan wakil Filipina yang belum diketahui timnya.

Catatan tambahan, jika Thanh Hoa berhasil lolos play-off dan masuk fase grup Liga Champions, posisinya diganbtikan Ha Noi.

Sementara itu, Persija masuk Grup H bersama Tampines Rovers (Singapura), Johor Darul Ta’zim (JDT) (Malaysia), dan Song Lam Nghe An (Vietnam). Catatannya, jika Tampines Rovers lolos play-off dan masuk fase grup Liga Champions, posisinya digantikan Geylang. Begitu pula JDT, digantikan Selangor.

Berikut jadwal pertandingan Bali United:

13 Februari: Bali United vs Yangon United

27 Februari: Wakil Filipina vs Bali United

7 Maret: Bali United vs Thanh Hoa

13 Maret: Thanh Hoa vs Bali United

11 April: Yangon United vs Bali United

25 April: Bali United vs Wakil Filipina

Jadwal pertandingan Persija Jakarta:

14 Februari: Johor Darul Ta'zim vs Persija

28 Februari: Persija vs Tampines Rovers

6 Maret: Song Lam Nghe An vs Persija

14 Maret: Persija vs Song Lam Nghe An

10 April: Persija vs Johor Darul Ta'zim

24 April: Tampines Rovers vs Persija.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The-afc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper