Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Matic ke MU, Gabung Lagi Dengan Mourinho & Mata

Gelandang Chelsea Nemanja Matic dilaporkan segera menjalani tes medis di Manchester United sebagai bagian dari proses kepindahannya yang bernilai transfer 40 juta pound sterling.
Nemanja Matic/Reuters
Nemanja Matic/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Chelsea Nemanja Matic dilaporkan segera menjalani tes medis di Manchester United sebagai bagian dari proses kepindahannya yang bernilai transfer 40 juta pound sterling.

Jika sukses melewati tes medis, yang ketika dilaporkan pada Minggu tengah malam WIB (30/7/2017) segera berlangsung, dia akan bekerja sama lagi dengan mantan bosnya di Chelsea, Jose Mourinho, yang kini menukangi MU.

Gelandang tersebut diketahui telah berada di kompleks latihan MU di Carrington Road pada Minggu dan media setempat menyebutkan kesepakatan akan secara resmi diumumkan kepada pewarta pada Senin (31/7/2017).

Ini untuk kedua kalinya Matic, yang Selasa besok (1/8/2017) berulang tahun ke-29, akan berada di bawah arahan pelatih asal Portugal Mourinho. Sebelumnya dia bersama sang pelatih di Chelsea, setelah pindah dari Benfica pada 2014 dengan nilai transfer 21 juta pound.

Sejatinya dia telah berseragam The Blues sejak 2009 ketika pindah dari klub Slovakia Kosice pada 2009. Namun, pada periode pertamanya bersama klub London tersebut, dia hanya bermain dua kali dan lebih banyak dipinjamkan ke klub Eredivisie Belanda Vitesse Arnhem pada musim 2010-2011.

Matic, kelahiran Sabac, Serbia, memulai karier profesionalnya di klub negaranya itu, Kolubara, pada 2005 sebelum pindah ke Kosice pada 2007. Bersama Timnas Serbia, Matic mempunyai 32 caps dan mengontribusi satu gol sejak debut pada 14 Desember 2008, kalah 0-1 dari Polandia dalam laga uji coba.

Bagaimana pun, satu catatan tak elok Matic pada musim terakhir kerja samanya dengan Mourinho di Chelsea pada 2015-2016 ialah penampilannya yang kurang memuaskan sang pelatih. Namun, dia berhasil memulihkan kualitas permainannya ketika ditangani Antonio Conte musim 2016-2017.

Bulan ini Chelsea telah mendatangkan gelandang Tiemoue Bakayoko dari klub juara Ligue 1 Prancis AS Monaco dan mungkin merasakan tempatnya berada di bawah ancaman, Matic pun menolak untuk menandatangani perpanjangan kontaknya yang tersisa 2 tahun lagi di Stamford Bridge.

Di Old Trafford, markas MU, akan bergabung lagi dengan sesama mantan pemain Chelsea, gelandang Juan Mata, serta akan berkompetisi dengan Michael Carrick dan Marouane Fellaini untuk mendapat satu tempat di tim utama.

Kedatangan Matic tak terlepas dari kegagalan MU memboyong Eric Dier dari Tottenham Hotspur di mana mereka segera menjalani musim dengan tantangan yang dianggap paling serius sejak kepergian pelatih Alex Ferguson pada 2013.

Sebagai bagian dari keseriusan itu, tim berjuluk Setan Merah tersebut juga telah mendatangkan bek Victor Lindelof dengan biaya 30 juta pound dari Benfica dan striker Romelu Lukaku dari Everton dengan mahar transfer 75 juta pound.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper