Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Inggris: Chelsea 3 Poin, Liverpool & Arsenal Momen Bangkit

Liga Primer Inggris segera memasuki matchday ke-25. Susunan klasemen sementara, Chelsea masih kokoh paling atas dengan koleksi 59 angka.
Arsene Wenger, pelatih Arsenal, harus menghentikan tren buruk kekalahan anak asuhnya./Reuters-Darren Staples
Arsene Wenger, pelatih Arsenal, harus menghentikan tren buruk kekalahan anak asuhnya./Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Primer Inggris segera memasuki rangkaian pertandingan matchday ke-25. Susunan klasemen sementara, Chelsea masih kokoh paling atas dengan koleksi 59 angka.

Di papan atas, tim-tim berikutnya ialah Tottenham Hotspur yang jauh tertinggal dengan 50 poin, Manchester City 49, Arsenal 47, Liverpool 46, dan Manchester United 45.

Big match kali ini tak pelak lagi adalah Liverpool menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Anfield. Laga ini akan sangat menentukan apakah Tottenham masih layak berharap bisa mengejar perolehan angka Chelsea.

Sebaliknya bagi Liverpool, laga ini mesti menjadi momentum kebangkitan setelah menjalani lima laga terakhir di semua kompetisi tanpa satu kemenangan pun. Kemenangan juga menjadi harga mati jika skuat asuhan Jurgen Klopp masih ingin menggenggam secarik tiket ke zona Eropa.

Momen kebangkitan juga harus dicari oleh Arsenal, yang menelan kekalahan dalam dua pertandingan terakhir yakni 1-2 dari Watford dan 1-3 versus Chelsea. Sejatinya Arsenal layak disebut bakal meraup 3 poin, karena lawannya hanyalah Hull City yang tengah berkutat di zona degradasi.

Namun, masalah bagi The Gunners, lawannya yang berjuluk The Tigers sedang on fire dengan meraih 4 poin dari 6 poin maksimal saat menjalani dua laga terakhir.

Apalagi, lawan-lawan Hull City dalam dua pertandingan terakhir sungguh bukan tim sembarangan. Nyatanya, skuat asuhan pelatih baru asal Portugal Marco Silva mampu mengimbangi Manchester United tanpa gol dan menghajar Liverpool 2-0.

Sementara itu, Chelsea pantas dijagokan akan mendulang angka sempurna di markas Burnley, Stadion Turf Moor. Sang tuan rumah menelan tiga kekalahan dalam lima laga liga terakhir, fakta yang membuat The Blues asuhan Antonio Conte bakal bgisa membekuk The Clarets yang ditukangi Sean Dyche.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-25 Liga Primer Inggris (dalam WIB):

Sabtu, 11 Februari:

19:30   Arsenal vs Hull City

22:00   Manchester United vs Watford

22:00   Middlesbrough vs Everton

22:00   Stoke City vs Crystal Palace

22:00   Sunderland vs Southampton

22:00   West Ham United vs West Bromwich Albion

Minggu, 12 Februari:

00:30   Liverpool vs Tottenham Hotspur

20:30   Burnley vs Chelsea

23:00   Swansea City vs Leicester City

Selasa, 14 Februari:

03:00   AFC Bournemouth vs Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper