Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Denmark Open 2024: Siapa Lolos ke Final, Putri, Jorji, Fajri?

Tim bulu tangkis Indonesia menyisakan tiga wakil di babak semifiinal Denmark Open 2024 yang akan digelar Sabtu (19/10/2024) di Jyske Bank Arena.
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani/PBSI
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia menyisakan tiga wakil di babak semifiinal Denmark Open 2024 yang akan digelar Sabtu (19/10/2024) di Jyske Bank Arena.

Pemain pertama yang akan tampil adalah Putri Kusuma Wardani yang akan menantang unggulan dua asal China, Wang Zhi Yi.

Selain Putri KW, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akan berjumpa dengan unggulan pertama asal Korea Selatan An Se Young.

Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka setelah terakhir kali berjumpa di babak semifinal Olimpiade Paris 2024. Di event prestisius itu, An meraih medali emas, dan Gregoria membawa pulang medali perunggu.

“Besok di babak semi final saya akan menghadapi An Se Young. Terakhir kami berjumpa di Plimpiade, pastinya dia akan menjadi lawan yang cukup berat buat saya,” kata Gregoria.

“Namun, saya ingin mencoba yang terbaik buat besok, ingin menikmati permainan dengan semangat juang yang tinggi, dan semoga hasilnya lebih baik,” ujarnya menambahkan.

Gregoria melaju ke babak empat besar setelah menang atas wakil India, Pusarla V. Sindhu, melalui rubber game 21-13, 16-21, 21-9 pada babak perempat final yang digelar di Odense, Denmark, tersebut.

Mengenai jalannya laga yang ketat, terutama di gim kedua, Gregoria yang biasa disapa Jorji mengatakan ia terlambat untuk beradaptasi di sisi lain lapangan.

“Di gim pertama saya bisa menang cukup nyaman, tapi pada gim kedua saya terlalu lama untuk menyesuaikan lapangan, hal itu yang membuat saya banyak melakukan kesalahan sendiri, dan yang membuat lawan lebih percaya diri juga,” ungkap Gregoria.

“Tapi saya merasa kegagalan saya di gim kedua tidak menjadi beban saya untuk menjalani gim ketiga. Jadi dari awal mulai gim ketiga saya tidak mau kehilangan momen, saya langsung tancap gas, dan poin unggul membuat saya bermain nyaman,” ujarnya menambahkan.

Selain dua pemain tunggal putri, di sektor ganda putra unggulan keenam Fajar Alfin/Muhammad Rian Ardianto juga lolos ke babak semifinal.

Fajar/Rian (Fajri) akan bertemu Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen asal Denmark.

Pertandingan semifinal Denmark Open 2024 akan dimainkan pada pukul 14.00 WIB.

Hasil Semifinal Denmark Open 2024:

Putri Kusuma Wardani vs Wang Zhi Yi

Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young

Fajar Alfin/Muhammad Rian Ardianto vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper