Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shin Tae-yong Nyatakan Timnas Garuda Siap Lawan Bahrain Malam Ini

Timnas Indonesia disebut siap bertarung dengan Timnas Bahrain pada pertandingan lanjutan putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026.
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong/ Reuters-Stringer
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong/ Reuters-Stringer

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia disebut siap bertarung dengan Timnas Bahrain pada pertandingan lanjutan putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026

Untuk diketahui, laga pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024), malam. 

Pada konferensi pers, Rabu (9/10/2024), Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan Garuda telah mempersiapkan segala hal dengan matang untuk menjalani pertandingan tersebut baik dari segi taktik maupun kesiapan fisik.

“Ini adalah pertandingan penting bagi kami, juga untuk Bahrain tentunya. Hasil dari pertandingan ini sangatlah penting. Kami sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk pertandingan ini dengan sungguh-sungguh. Jadi saya berharap kita bisa menyajikan penampilan yang bagus di pertandingan nanti,” ujarnya dikutip dari siaran pers, Kamis (10/10/2024).

Menurut Shin, pencapaian timnya sejauh ini adalah hasil kerja keras bersama kendati diperkuat oleh para pemain keturunan yang bermain di Eropa. Baik mereka yang berkompetisi di Eropa, Asia maupun di Tanah Air.

“Semua pemain di tim kita melakukan hal bagus sejauh ini. Tidak cuma pemain keturunan (yang berkontribusi). Semua pemain di tim memberikan yang terbaik, jadi saya rasa di pertandingan versus Bahrain kita juga akan menunjukkan penampilan yang terbaik,” ungkapnya.

Saat ini, Indonesia berada di posisi keempat dengan raihan dua poin di Grup C. 

Sementara itu, Bahrain menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah Bahrain dalam matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (10/10/2024).

Indonesia diketahui bakal melakoni dua laga away yaitu bertandang ke kandang Bahrain, Kamis (10/10/2024), kemudian bertandang ke markas Timnas China lima hari setelahnya atau pada Selasa (15/10/2024). 

Kedua laga ini akan menjadi ujian berat bagi skuat asuhan Shin Tae-yong, mengingat Bahrain dan China adalah lawan yang kuat di level Asia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dany Saputra
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper