Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bahrain vs Indonesia: Ini Prediksi Susunan Pemain Timnas Garuda

Timnas Indonesia akan melawan Bahrain di Stadion Nasional Bahrain dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026  pada 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB.
Skuad Timnas Indonesia saat melawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 / Reuters.
Skuad Timnas Indonesia saat melawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 / Reuters.

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan melawan Bahrain di Stadion Nasional Bahrain dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB.

Timnas Indonesia mempunyai modal bagus dengan menahan seri dua tim kuat Arab Saudi dan Australia di dua laga pembuka dengan skor 1-1 dan 0-0.

Menghadapi Bahrain, timnas Garuda mendapat dua amunisi anyar yaitu Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Kedua punggawa ini beroperasi di lini belakang dan sektor gelandang serang.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong diprediksi akan langsung memainkan Hilgers dan Reijnders saat melawan Bahrain pada 10 Oktober mendatang.

Jika menilik dari dua laga yang sudah dimainkan oleh timnas Indonesia, STY tidak akan mengubah banyak formasi dan susunan pemain terutama di lini belakang.

Kehadiran Hilgers akan semakin memperkuat lini belakang Indonesia yang sudah dihuni Jay Idzes dan Rizki Ridho. Kembalinya Jordi Amat seusai dari cedera juga menambah kedalaman kekuatan barisan bek Merah-Putih.

Sementara itu untuk sisi wing back kanan dan kiri masih akan diisi oleh Sandy Walsh dan Calvin Verdonk. Kedua pemain ini selalu jadi andalan saat melawan Arab Saudi dan Australia.

Selain itu, Walsh dan Verdonk langganan tampil di klubnya masing-masing.

Di lini tengah, Ivar Jenner akan kembali berduet dengan Thom Haye untuk menyuplai bola sekaligus menjadi jembatan antara pemain belakang dan depan.

Sedangkan di lini depan, Reijnders diprediksi akan menjalani debut bersama timnas Garuda. Pemain asal klub Liga Belanda, PEC Zwolle akan menemani Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen.

Sementara itu untuk posisi penjaga gawang, Martin Paaes akan kembali menjadi pilihan utama jika dirinya sudah sembuh dari cedera pergelangan tangan.

Jika Paaes masih dibekap cedera, Ernando Ari yang memperkuat Persebaya Surabaya siap naik menjadi kiper utama.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia lawan Bahrain:

Paaes; Hilgers, Idzes, Amat; Verdonk, Walsh, Haye, Jenner; Reijnders, Struick, Oratmangoen

Halaman
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper