Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Strategi Relis Berhasil Bawa Kemenangan di Korea Open 2024

Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memetik kemenangan dan lolos ke babak 16 besar Korea Open 2024.
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke babak 16 besar Korea Open 2024 / PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke babak 16 besar Korea Open 2024 / PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memetik kemenangan dan lolos ke babak 16 besar Korea Open 2024.

Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menghadapi wakil Amerika Serikat (AS) Chen Zhi Yi/Francesca Corbet di babak 32 besar Korea Open 2024 di Mokpo Indoor Stadium, Rabu (28/8/2024).

Rehan/Lisa menang mudah dalam 2 set langsung atas wakil AS itu dengan skor 21-7, 21-14

Pasangan beralias Relis itu berhasil melancarkan strategi menekan lawan sejak awal untuk pertandingan babak pertama.

"Sejauh ini permainan kami bisa dibilang oke sih ya. Hari ini baru main di babak pertama di Korea Open. Mau tidak mau kami harus bisa memaksimalkan penampilan. Dari awal kami menerapkan strategi menekan dan menyerang terus," kata Lisa Ayu Kusumawati dalam keterangan PBSI, Rabu.

Lisa menambahkan, dirinya sempat merasa tak terlalu beradaptasi dengan lapangan di Korea Open yang mirip dengan arena Japan Open pekan lalu.

Ada menang dan kalah angin, selain itu shuttlecock agak terasa berat menurut Lisa.

Tahun ini adalah edisi pertama pasangan Rehan/Lisa tampil di turnamen BWF Super 500 itu.

Meski mengaku masih coba-coba Rehan bersyukur strategi yang diterapkan dapat berjalan lancar.

"Alhamdulillah, strategi yang kami terapkan itu berhasil. Tadi prinsipnya terus menekan lawan dan tidak memberi kesempatan lawan berkembang permainannya," tutur Rehan.

Rehan/Lisa memang mendominasi gim pertama. Namun pada gim kedua lawan mengubah pola permainan hingga membuat pertandingan cukup sengit.

"Karena tidak mau mengulangi kesalahan seperti di turnamen sebelumnya, saya pun harus mengubah pola. Dari bermain sabar berubah sesekali saya bermain panjang dan lewati dulu. Pemain putranya saya buat dia berlari ke sana-sini, setelah itu baru serang," ucap Rehan.

Menyambut pertandingan babak 16 besar Korea Open 2024, Rehan hanya ingin menunjukkan kemampuan terbaik.

"Kami mau memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin. Memaksimalkan apa yang sudah dilatih. Yang penting berusaha dan berdoa terus dan untuk hasil akhir, saya serahkan Yang Di Atas," kata Rehan.

Selain Rehan/Lisa, ada wakil ganda campuran lainnya Dejan Ferdiansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja yang turun di Korea Open 2024.

Sedangkan untuk ganda putra, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin telah lebih dulu mengamankan tiket ke babak 16 besar.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper