Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terhenti di Semifinal Japan Open 2024, Fikri/Daniel Puas meski Kalah

Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin terhenti di semifinal Japan Open 2024. Meski begitu, mereka puas dengan penampilan di lapangan.
Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin puas dengan penampilan mereka di Japan Open 2024 / PBSI.
Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin puas dengan penampilan mereka di Japan Open 2024 / PBSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin terhenti di semifinal Japan Open 2024. Meski begitu, mereka puas dengan penampilan di lapangan.

Fikri/Daniel tumbang dari juara BWF World Tour Finals 2023 Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan) dalam babak semifinal Japan Open 2024 di Yokohama Arena, Sabtu (24/8/2024).

Fikri/Daniel kalah dari Kang/Seo dalam pertandingan sengit yang berakhir rubber game: 21-12, 15-21, 19-21.

Kendati kalah, Fikri menilai permainan mereka terbilang cukup baik. Hanya saja hasil akhir belum memihak kepada pasangan Indonesia.

"Alhamdulillah permainan kami cukup baik, semua bisa keluar. Meskipun hasil akhirnya kami belum berhasil dan belum beruntung. Kami sudah berusaha maksimal di lapangan," ucap Muhammad Shohibul Fikri dalam keterangan PP PBSI.

Khusus gim ketiga, Daniel menambahkan bahwa lawan dapat memberikan perlawanan yang lebih baik.

Hal itu kurang diantisipasi oleh Fikri dan Daniel sehingga membuat mereka harus kalah dengan skor tipis.

"Permainan depannya juga lebih menekan dan menyerang. Kami terlambat mengantisipasi di permainan depan. Hal itu membuat kami lebih banyak bertahan," ucap Daniel.

"Di akhir-akhir gim ketiga kami berusaha mengembalikan keadaan. Tetapi memang belum saatnya kami untuk menang. Ke depan kami harus berusaha lebih keras lagi," kata dia.

Pasangan Indonesia itu mengaku senang karena mendapatkan dukungan dari penggemar Tanah Air yang datang langsung ke arena.

"Suporter Indonesia memang di mana-mana selalu ada dan terus mendukung kami. Terima kasih sudah mendukung kami, baik yang ada di sini maupun di tanah air. Dukungan ini sangat berarti bagi kami dan jadi penambah semangat," tutur Fikri.

Meskipun harus terhenti di babak semifinal Japan Open 2024 pada turnamen debut mereka, Fikri/Daniel semakin termotivasi untuk berkembang bersama.

Keduanya juga akan mendengarkan evaluasi-evaluasi dari pelatih untuk meningkatkan permainan.

"Kami sebagai pasangan baru sudah empat kali main di sini. Rasanya tetap banyak yang harus dievaluasi lagi. Di sini hasilnya cukup baik bisa sampai semifinal. Tetapi kami tetap tidak boleh puas. Harus diperbaiki masing-masing agar bisa lebih kompak lagi," ucap Daniel.

"Untuk menghadapi Korea Open pekan depan, harus dipersiapkan fisik dan mentalnya. Kami harus dipersiapkan lebih baik lagi," katanya.

Fikri/Daniel merupakan 1 dari 2 pasangan Indonesia yang lolos ke semifinal Japan Open 2024.

Saat berita ini ditulis ganda putra lainnya yaitu Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana tengah menghadapi wakil Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper