Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Semen Padang vs PSS, 26 Agustus: Super Elang Jawa Diminta Main Cerdas

PSS Sleman akan bertamu ke markas Semen Padang FC dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2024/25 di Stadion STIK, Jakarta, Senin (26/8/2024) sore.
Ilustrasi-Sepak Bola/ REUTERS-Piroschka Van De Wouw
Ilustrasi-Sepak Bola/ REUTERS-Piroschka Van De Wouw

Bisnis.com, JAKARTA - PSS Sleman akan bertamu ke markas Semen Padang FC dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2024/25 di Stadion STIK, Jakarta, Senin (26/8/2024) sore.

PSS yang berjuluk Super Elang Jawa berambisi memutus catatan buruk dua kekalahan diawal kompetisi musim ini. Alhasil, PSS kini berada di dasar klasemen Liga 1.

Seperti diketahui, PSS mencatat hasil mengecewakan usai kalah 0-1 dari Persebaya di Surabaya dan 0-2 dari Persik Kediri pada laga kandang di Stadion Manahan Solo.

Bahkan lebih menyedihkannya lagi, tak hanya mencatat dua kekalahan, PSS juga masih belum mampu mencetak gol ke gawang lawan dengan tiga kali kebobolan.

Laga nanti juga dipastikan bakal jadi laga yang sulit bagi PSS. Ini karena tuan rumah Semen Padang juga tengah berjuang untuk memutus catatan buruk dua kekalahan.

Kalah 1-3 dari Borneo FC Samarinda di laga pertama dan takluk 0-2 dari Bali United FC menjadi hasil yang tak bisa membuat Kabau Sirah tersenyum.

“Pertandingan ini penting, kita harus tahu apa yang akan kita lakukan karena kita datang ke sini untuk mencari hasil maksimal. Laga lawan Semen Padang FC nanti adalah pertandingan yang akan jadi duel yang seru,” kata pelatih PSS, Wagner Lopes, Minggu (25/8).

Pelatih asal Brasil itu juga membeberkan hal yang wajib dilakukan PSS jika ingin memenangi pertandingan.

“Kita harus bermain dengan cerdas dan yang penting juga kita harus bermain saling support untuk bisa menyerang dan untuk juga mencegah lawan agar tidak bisa menyerang,” dia menjelaskan.

Ditanya mengenai kekuatan Kabau Sirah, pelatih berpaspor Brasil-Jepang ini juga memastikan tidak akan memberikan perhatian pada pemain tertentu saja.

“Kita harus waspadai semua pemain Semen Padang. Mereka juga mempunyai pemain yang punya lemparan ke dalam yang sangat jauh dan ini kita sudah mempelajarinya sudah kita analisis untuk mengantisipasinya,” ucap Wagner Lopes lagi.

Pemain yang dimaksud tentunya adalah sosok Rosad Setiawan yang dikenal punya kemampuan dalam lemparan ke dalam seperti halnya pemain timnas Indonesia, Pratama Arhan.

“Saya juga sudah kenal dengan Bruno Dybal. Dia adalah pemain yang berkualitas dan dia juga harus kita waspadai,” Wagner Lopes menegaskan.

Tentunya hanya kemenangan yang bakal dapat mengembalikan kepercayaan diri PSS untuk terus bersaing. Pasalnya jika kembali gagal memetik poin, mentalitas Ricky Cawor dkk tentu akan makin tergerus.

PSS sendiri juga dipastikan bakal tanpa sang kapten yakni Kim Kurniawan yang baru saja menjalani operasi cedera lututnya.

Halaman
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper