Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Persib vs PSBS Biak, 9 Agustus: Susunan Pemain, H2H, Klasemen

Penyerang Persib Bandung David Da Silva meminta timnya tidak memandang sebelah mata PSBS Biak dalam pekan pertama Liga 1 Indonesia.
Pemain Persib sedang melakukan latihan di Stadion GBLA.  Prediksi Skor Persib vs PSBS Biak, 9 Agustus: Susunan Pemain, H2H, Klasemen/Bisnis-Dea
Pemain Persib sedang melakukan latihan di Stadion GBLA. Prediksi Skor Persib vs PSBS Biak, 9 Agustus: Susunan Pemain, H2H, Klasemen/Bisnis-Dea

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Persib Bandung David Da Silva meminta timnya tidak memandang sebelah mata PSBS Biak dalam pekan pertama Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8) pukul 19.00 WIB.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, David mengatakan meski berstatus tim promosi, PSBS Biak telah mempersiapkan diri dengan baik untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2024/25.

"Saya rasa ini tim bagus. Ini tim baru, tapi bukan tim yang bisa kami pandang sebagai tim dari Liga 2. Karena mereka memiliki persiapan yang bagus dan punya mindset yang bagus, dari manajemennya juga saya melihat mereka begitu kuat," ungkap David.

Pemain asal Brasil itu melanjutkan, ia bersama rekan-rekan setimnya akan bermain dengan sungguh-sungguh agar bisa mengawali kompetisi Liga 1 musim ini dengan kemenangan.

Poin sempurna pada pertandingan nanti akan menjadi modal penting bagi Persib Bandung yang pada pekan kedua akan bertandang ke markas Dewa United.

David melanjutkan, Persib Bandung memiliki ambisi untuk dapat mengalahkan semua lawan-lawannya agar mampu mempertahankan gelar juara yang pada musim lalu dapat mereka raih.

"Jadi, kami harus menghadapi mereka seperti tim-tim lainnya. Kami harus mengalahkan mereka. Tapi kami adalah Persib, mereka juga harus tahu siapa kami. Kami akan melakukan yang terbaik dan hasil akan datang untuk pihak kami," tegas David.

Diketahui beberapa pekan pembuka pada Liga 1 dua musim sebelumnya selalu berat bagi Persib Bandung karena kerap gagal mendapatkan hasil positif, terlebih musim ini mereka harus menghadapi lawan-lawan tangguh.

Pada musim 2022/23, Persib Bandung mengawali tiga pertandingan dengan satu hasil imbang dan dua kekalahan, sementara musim 2023/24, mereka mencatatkan tiga hasil imbang beruntun.

Sementara itu pelatih PSBS Biak Juan Esnaider mengatakan bahwa timnya dalam motivasi tinggi jelang menghadapi Persib Bandung.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, Esnaider menjelaskan PSBS Biak membidik mencuri poin penuh dari markas Persib Bandung, meski dirinya sadar hal itu tidak akan mudah.

Pelatih asal Argentina itu menambahkan, saat ini Jeam Kelly Sroyer serta kolega dalam kondisi yang bagus dan persiapan tim berjalan sesuai dengan rencana.

Menurutnya pemain sangat bersemangat menghadapi laga pertama ini yang akan menjadi pengalaman baru berkompetisi tertinggi sepak bola Indonesia musim ini.

"Semua pemain punya kemauan yang tinggi menghadapi laga perdana di BRI Liga 1 semoga ada hasil yang baik bagi PSBS," jelas Esnaider.

Pelatih yang pernah menangani Getafe itu melanjutkan, dirinya sudah mengetahui bagaimana kekuatan Persib Bandung setelah menyaksikan beberapa pertandingan dari Maung Bandung, termasuk pada turnamen pra-musim Piala Presiden 2024 lalu.

Esnaider menjelaskan telah memiliki strategi untuk meredam Persib Bandung, namun dirinya sadar PSBS Biak akan dihadapkan dengan tantangan berat karena tampil di hadapan suporter lawan.

"Kita tahu d imana kekuatan dan kelemahan mereka, saya sudah lihat rekaman pertandingan Persib di beberapa laga terakhir seperti di babak Championship Series musim lalu dan Piala Presiden 2024," jelas Esnaider.

"Kita sadar bermain di tim besar dengan banyak dukungan, namun kita ambil sisi positifnya untuk menambah jam terbang untuk seluruh pemain," pungkasnya.

PSBS Biak diketahui mampu menembus Liga 1 Indonesia musim ini setelah menjadi juara dari Liga 2 Indonesia musim 2023/24 dengan mengalahkan Semen Padang di partai final.

Tim berjuluk Badai Pasifik itu menjadi salah satu tim yang melakukan gerak cepat dalam mempersiapkan tim dengan mendaratkan pelatih hingga penggawa anyar agar persiapan untuk mengarungi Liga 1 musim ini berjalan lancar.

Lima laga Persib:

26/05/24
Persib 3 - 0 Madura United

31/05/24
Madura United 1 - 3 Persib

19/07/24
Persib 2 - 0 PSM Makassar

22/07/24
Persib 0 - 1 Borneo

25/07/24
Persib 0 - 1 Persis Solo

Prediksi Susunan Pemain Persib vs PSBS Biak:

Persib Bandung:

Teja Paku Alam (PG), Gustavo Franca, Kakang Rudianto, Beckham Putra, Dimas Drajad, Henhen Herdiana, Febri Hariyadi, Mateo Kocijan, Rachmat Irianto, Ryan Kurnia, Edo Febriansyah.

Cadangan:

Kevin Mendoza (PG), Abdul Aziz, Tyronne, Dedi Kusnandar, Achmad Jufriyanto, David Da Silva, Ciro Alves, Faris Abdul, Victor Igbonefo, Ferdiansyah, Rezaldi Hehanusa, Adzikry dan Ciro Alves.

Klasemen Liga 1 Indonesia:

# Team MP P
1 0 0
2 0 0
3 0 0
4 0 0
5 0 0
6 0 0
7 0 0
8 0 0
9 0 0
10 0 0
11 0 0
12 0 0
13 0 0
14 0 0
15 0 0
16 0 0
17 0 0
18 0 0

Head to Head Persib vs PSBS Biak:

Skor Persib vs PSBS Biak: -

Prediksi Skor Persib vs PSBS Biak, 9 Agustus:

Skor Persib vs PSBS: 2-1

Skor Persib vs PSBS: 3-0

Halaman
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper