Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Atlet Olimpiade Paris dengan Bayaran Tertinggi, Ada yang Tembus Rp3,4 Triliun

Ada yang tembus hingga Rp3,4 triliun, ini atlet dengan bayaran tertinggi di olimpiade 2024
Ilustrasi-Olimpiade Paris 2024/REUTERS/Benoit Tessier
Ilustrasi-Olimpiade Paris 2024/REUTERS/Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA – Olimpiade Paris yang berlangsung dari 24 Juli hingga 11 Agustus akan dipenuhi oleh ribuan atlet yang berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.

Di antara ribuan atlet tersebut, banyak atlet yang menyulap profesinya itu menjadi sumber pundi-pundi kekayaannya.

Secara kolektif, deretan atlet berikut mendapatkan bayaran melalui gaji, bonus, dan hadiah lainnya yang mereka dapatkan selama setahun. Bahkan, ada yang sampai menyentuh Rp3,4 triliun.

Dilansir dari Sportico, berikut deretan atlet Olimpiade Paris dengan bayaran tertinggi:

1. Jon Rahm, atlet golf Spanyol

Atlet golf asal Spanyol, Jon Rahm, menjadi atlet dengan pendapatan tertinggi pada Olimpiade Paris 2024. Dirinya meraih total pendapatan sebesar US$210 juta, atau sekitar Rp3,4 triliun.

Sebesar US$190 juta atau Rp3 triliun Jon dapatkan dari gajinya, sementara US$20 juta atau Rp325 miliar sisanya Jon dapatkan dari sponsor.

Gaji fantastis tersebut Jon dapatkan ketika dirinya bergabung dengan LIV Golf–yang didanai oleh dana kekayaan negara Arab Saudi, PIF.

Setelah jeda selama 112 tahun, golf kembali diperkenalkan pada Olimpiade tahun 2016. Pada olimpiade kali ini, Jon akan bermain dalam Golf National di barat daya Paris.

2. LeBron James, atlet basket Amerika Serikat

Tak hanya cabang olahraga golf saja, atlet dari cabang olahraga basket juga menerima pendapatan yang fantastis. Posisi kedua ditempati oleh LeBron James, seorang atlet basket asal Amerika Serikat. Tak hanya menjadi atlet saja, pada Olimpiade Paris 2024, LeBron juga menjadi perwakilan pembawa Bendera untuk tim Amerika Serikat

Pria yang saat ini bermain untuk tim Los Angeles Lakers ini mendapatkan gaji sebesar US$47,7 juta, atau sekitar Rp777 miliar. Di luar gajinya, LeBron masih mendapatkan sejumlah uang dari sponsor sebesar 80 juta dolar (Rp1,3 triliun). Total, LeBron menghasilkan US$127,7 juta, atau sekitar Rp2 triliun.

3. Stephen Curry, atlet basket Amerika Serikat

Posisi ketiga atlet dengan bayaran tertinggi di Olimpiade Paris 2024 masih ditempati oleh atlet basket, yaitu Stephen Curry. Stephen merupakan atlet untuk tim Golden State Warriors, yang saat ini sedang membela negaranya, Amerika Serikat, di Olimpiade. Stephen mendapatkan gaji sebesar US$51,9 juta, atau sekitar Rp845 miliar.

Selain itu, Stephen juga mendapatkan uang dari sponsor yang tidak kalah banyak, yaitu sekitar US$50 juta, atau sekitar Rp814 miliar. Totalnya, Stephen Curry menghasilkan US$101,9 juta, atau sekitar Rp1,6 triliun.

4. Giannis Antetokounmpo, atlet basket Yunani

Masih dari cabang olahraga basket, Giannis Antetokounmpo menempati posisi keempat. Meskipun berasal dari Yunani, Giannis bermain untuk tim Milwaukee Bucks, yang merupakan tim Amerika di NBA.

Hal tersebut membuat gajinya terhitung tinggi, yaitu sebesar US45,8 juta , atau sekitar Rp746 miliar. Giannis pun mendapatkan pendapatan dari sponsor sebesar US55 juta, atau sekitar Rp896 miliar. Jika ditotal, maka Giannis menghasilkan US$100,8 juta, atau sekitar Rp1,6 triliun.

5. Kevin Durant, atlet basket Amerika Serikat

Kevin Durant juga memiliki bayaran yang tinggi, yaitu sebesar US$89,7 juta (Rp1,4 triliun) per tahunnya. Jika dirincikan, pemain Phoenix Suns–sebuah tim di NBA–ini mendapatkan gaji sebesar US$47,7 juta (Rp777 miliar) dan pendapatan dari sponsor sebesar US$42 juta atau Rp684 miliar. (Rafi Abid Wibisono)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper