Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Sepak Bola Olimpiade 2024: Spanyol vs Mesir, Argentina vs Ukraina

Berikut jadwal sepak bola Olimpiade Paris 2024 yang akan memasuki matchday terakhir sekaligus penentuan.
Jadwal sepak bola Olimpiade Paris 2024 / REUTERS-Benoit Tessier
Jadwal sepak bola Olimpiade Paris 2024 / REUTERS-Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal sepak bola Olimpiade Paris 2024 akan memasuki matchday penentuan pada hari ini. Total ada 8 laga yang akan digelar.

Cabang olahraga (cabor) sepak bola Olimpiade 2024 akan memainkan matchday ketiga fase grup pada hari ini, Selasa (30/7/2024) malam.

Sejauh ini baru 2 negara yang sudah memastikan tiket ke babak perempat final Olimpiade Paris 2024 yakni Spanyol dan Jepang.

Tuan rumah Prancis yang menempati Grup A, belum lolos meski sudah meraih 6 poin berkat 2 kemenangan beruntun lawan Amerika Serikat (3-0) dan Guinea (1-0).

Prancis masih harus bersua dengan Selandia Baru pada laga terakhir. Les Bleus hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke perempat final.

Adapun AS (3 poin), Selandia Baru (3 poin), dan Guinea (0 poin) masih bersaing untuk memperebutkan 1 tiket lain dari grup ini.

Dari Grup B, kekalahan 1-2 dari Maroko pada laga pertama menunda kelolosan Argentina ke perempat final Olimpiade Paris 2024.

Tim Tango mengoleksi 3 poin berkat kemenangan 3-1 atas Irak pada matchday kedua. Poin Argentina sejajar dengan 3 tim lainnya di grup ini yakni Maroko, Ukraina, dan Irak.

Pada laga penentuan, Argentina akan menghadapi Ukraina sementara Maroko jumpa Irak. Tim yang menang malam nanti dipastikan akan melaju ke fase gugur.

Beralih ke Grup C, Spanyol lolos setelah mengoleksi 2 kemenangan beruntun atas Uzbekistan (2-1) dan Republik Dominika (3-1).

Poin 6 yang dibukukan Spanyol membuat La Furia Roja tak bisa keluar dari 2 besar akibat digusur oleh Mesir (4 poin) dan Republik Dominika (1 poin).

Di sisi lain, Mesir yang akan menghadapi Spanyol pada laga terakhir butuh setidaknya hasil imbang untuk mendampingi Tim Matador ke babak selanjutnya.

Terakhir dari Grup D ada wakil Asia, Jepang, yang sudah menggenggam tiket ke perempat final Olimpiade Paris 2024.

Jepang membukukan kemenangan saat menghadapi Paraguay (5-0) dan Mali (1-0). Sama seperti Spanyol, Jepang juga tak mungkin keluar dari 2 besar sehingga sudah dipastikan lolos ke fase gugur.

Di bawah Jepang ada Paraguay (3 poin), Mali (1 poin), dan Israel (1 poin) yang sama-sama berpeluang lolos. Pada laga terakhir Israel akan melawan Jepang sedangkan Paraguay jumpa Mali.

Berikut jadwal sepak bola Olimpiade Paris 2024:

Halaman
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper