Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bocoran Euro 2024: Mbappe Siap Kembali Bela Prancis vs Belanda Besok (22/6)

Kylian Mbappe diprediksi akan ikut terjun membela Timnas Prancis saat melawan Belanda di Euro 2024, Sabtu (22/6).
Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe/FIFA
Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Kylian Mbappe mengalami insiden tak terduga saat bermain membela Prancis melawan Austria pada Euro 2024.

Dirinya didiagnosa patah tulang saat wajahnya membentur bahu bek Austria Bernama Kevin Danso. Akibatnya darah mengucur deras dan membuat pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu harus dioperasi.

Setelah ini, mantan pemain AS Monaco juga harus mengenakan topeng pelingung wajah selama bermain pada Euro 2024.

Mbappe disinyalir absen pada laga Prancis di Euro 2024. Posisi Mbappe kemudian disebut akan digantikan oleh Olivier Geroud.

Namun baru-baru ini, Mbappe Nampak memerikan kode bahwa ia siap kembali membela Prancis pada laga melawan Belanda besok, Sabtu (22/6).

Kode tersebut dituliskan eh Mbappe di akun Instagramnya. Ia mengatakan bahwa tidak ada kemenangan tanpa risiko.

"Tanpa risiko, tidak ada kemenangan," tulis Mbappe.

Kemudian pada Rabu (19/6) Mbappe terlihat keluar lapangan untuk berlatih Bersama rekan satu timnya. Hal ini membuat spekulasi muncul bahwa ia akan tetap terjun melawan Belanda.

Sejalan dengan itu, pelatih Prancis Didier Deschamps mengatakan bahwa Kylian Mbappé bisa tampil melawan Belanda pada hari Jumat.

Dikutip dari Guardian, Mbappe dikatakan belum memerlukan operasi meski ada keraguan atas keterlibatannya di sisa babak penyisihan grup. Namun Deschamps menegaskan “semuanya berjalan ke arah yang benar”.

“Saya dapat memastikan bahwa Kylian merasa lebih baik. Semuanya berjalan ke arah yang benar setelah guncangan besar yang dia alami, dengan konsekuensinya, tentu saja. Kemarin [Rabu] dia bisa keluar dan melakukan beberapa aktivitas. Kasus yang sama terjadi malam ini [Kamis]. Ini telah berkembang ke arah yang benar untuk memastikan bahwa dia dapat tersedia besok," kata Deschamps dikutip dari Guardian, Jumat.

Kemudian untuk masalah topeng, pelatih Prancis itu mengatakan mungkin Mbappe tetap akan menggunakannya saat terjun ke lapangan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper