Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Euro 2024: Prancis Menang Tipis atas Austria

Berikut hasil Austria vs Prancis dalam Euro 2024 yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Les Bleus.
Selebrasi pemain Timnas Prancis usai mencetak gol ke gawang Austria di Euro 2024 / Reuters-Thilo Schmuelgen
Selebrasi pemain Timnas Prancis usai mencetak gol ke gawang Austria di Euro 2024 / Reuters-Thilo Schmuelgen

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Prancis memetik kemenangan 1-0 atas Austria dalam laga pertama di Euro 2024. Kylian Mbappe dan kawan-kawan menang tipis lewat gol bunuh diri. 

Timnas Austria menghadapi Prancis dalam matchday pertama Grup D Euro 2024 di Dusseldorf Arena, Selasa (18/6/2024) dini hari.

Prancis unggul 1-0 pada babak pertama lewat gol bunuh diri bek Austria Maximilian Wober (38').

Pada babak kedua Prancis menurunkan tempo tekanan dan lebih banyak mengatur ritme permainan.

Austria, di sisi lain, juga getol menyerang untuk menyamakan kedudukan. Peluang didapatkan Stefan Posch dari sisi kanan namun tembakannya melambung pada menit ke-48.

Mbappe membuang peluang emas pada menit ke-55. Lolos dari perangkap offside, stiker anyar Real Madrid itu gagal mengarahkan bola ke gawang meski tinggal berhadapan dengan kiper Austria Patrick Pentz.

Pelatih Austria Ralf Rangnick langsung memasukkan 3 pemain pada menit ke-59 yakni Marko Arnautovic, Gernot Trauner, dan Patrick Wimmer.

Masuknya ketiga pemain itu membuat Austria makin gencar menggempur pertahanan Prancis. Namun hingga menit ke-65 skor 1-0 untuk keunggulan Tim Ayam Jantan masih bertahan.

Prancis yang cenderung mengandalkan serangan balik nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-66. Dua peluang beruntun didapat melalui umpan silang Theo Hernandez dan tendangan Marcus Thuram yang masih bisa diblok Pentz.

Austria lebih banyak menekan pada pertengahan babak kedua. Namun rapatnya lini pertahanan Prancis sulit ditembus oleh Marcel Sabitzer dan kolega.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan tempo berangsur menurun. Prancis lebih banyak bertahan dari gempuran Austria.

Pada menit ke-80 benturan keras terjadi antara Christoph Baumgartner dan kiper Prancis Mike Maignan. Karena hal itu Baumgartner diganjar kartu kuning.

Marcus Thuram mencatat peluang pada menit ke-83. Penyerang Timnas Prancis itu mampu menyontek umpan silang Eduardo Camavinga, namun arahnya tepat ke penjaga gawang Austria.

Pada pengujung waktu normal laga sempat terhenti beberapa saat karena Mbappe mesti mendapat perawatan medis akibat pendarahan di hidung. Mbappe dihukum kartu kuning karena dinilai mengulur waktu.

Prancis punya kans mencetak gol kedua pada injury time. Akselerasi cepat Randal Kolo Muani diakhiri cutback kepada Olivier Giroud. Hanya saja eks pemain AC Milan itu tak mampu menembakkan bola ke gawang.

Hingga wasit meniup peluit panjang skor 1-0 untuk kemenangan Prancis tidak berubah. Dengan hasil ini Prancis sejajar dengan Belanda di Grup D Euro 2024 dengan catatan 1 kemenangan.

Susunan Pemain Austria vs Prancis:

Austria (4-2-3-1): Patrick Pentz; Stefan Posch, Kevin Danso, Maximilian Wober, Phillip Mwene; Nicolas Seiwald, Marcel Sabitzer; Konrad Laimer, Christoph Baumgartner, Florian Grillitsch; Michael Gregoritsch.

Pelatih: Ralf Rangnick

Prancis (4-3-3): Mike Maignan; Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernandez; N'Golo Kante, Adrien Rabiot, Antoine Griezmann; Ousmane Dembele, Marcus Thuram, Kylian Mbappe.

Pelatih: Didier Deschamps


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper