Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Portugal Vs Ceko, Ruben Dias: Kami Jauh Lebih Siap

Timnas Portugal akan menghadapi Republik Ceko akan berjumpa dalam matchday 1 Grup F Euro 2024 di Red Bull Arena.
Megabintang Timnas Portugal Cristiano Ronaldo / Reuters-Pedro Nunes.
Megabintang Timnas Portugal Cristiano Ronaldo / Reuters-Pedro Nunes.

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Portugal akan menghadapi Republik Ceko akan berjumpa dalam matchday 1 Grup F Euro 2024 di Red Bull Arena (Leipzig Stadium), Rabu (19/6/2024).

Pemain bertahan Portugal, Ruben Dias menyampaikan bahwa rekan setimnya dalam keadaan siap untuk melakoni laga perdana Euro 2024 kontra Republik Ceko.

Meski pada pertandingan persahabatan mereka mendapatkan hasil minor karena kalah melawan Kroasia, tapi Ruben menuturkan untuk laga perdana rekan setimnya sudah berada dalam keadaan yang sangat siap.

“Ini adalah momen penting untuk mengamati dan merenungkan beberapa topik yang perlu kami tingkatkan. Kami memulai kompetisi dan mengingat kurangnya hal-hal yang seharusnya terjadi pada pertandingan itu, kami jauh lebih siap hari ini,” ujar Ruben melansir dari laman resmi federasi, Selasa (18/6/2024).

Adapun, pada Euro 2024, Portugal diisi oleh beberapa nama anak muda yang dibawa oleh Roberto Martinez guna menyelaraskan kekuatan tim.

Dengan adanya pemain muda yang bermain bersama dengan pemain senior pada Euro 2024, Ruben melihat bahwa hal ini merupakan perpaduan yang sangat positif.

Sebab, pemain muda akan mendapatkan pengalaman yang berharga dari kompetisi dan tim yang sangat hebat ini.

“Melewati kesulitan bersama, kompetisi demi kompetisi, kami tahu di mana kami bisa berkembang dan membantu membangun semangat yang kami perlukan untuk kompetisi seperti ini,” ucapnya.

Terkait dengan menjadi unggulan pada pertandingan malam nanti, bek andalan Manchester City ini menyebut bahwa dirinya tidak berfokus kepada hal tersebut.

Dirinya hanya ingin bermain dengan baik dan rekan setimnya juga dapat menampilkan hal yang istimewa.

“Saya selalu menganggap pra-disposisi ini menarik, apa yang kami lakukan adalah hasil dari kemampuan ini, pikiran yang segar, dengan energi, dan karena kesulitan yang akan selalu muncul di depan, kemampuan untuk menghadapinya dan tumbuh dalam persaingan,” ujar Ruben.

Prediksi Susunan Pemain Portugal vs Republik Ceko

Portugal (4-2-3-1): Diogo Costa; Joao Cancelo, Antonio Silva, Ruben Dias, Nuno Mendes; Joao Palhinha, Vitinha; Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Joao Felix; Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Roberto Martinez

Republik Ceko (3-4-1-2): Jindrich Stanek, Martin Vitik, David Zima, Tomas Holes; Vladimir Coufal, Tomas Soucek, Pavel Sulc, Lukas Provod; Antonin Barak; Adam Hlozek, Patrick Schick.

Pelatih: Ivan Hasek


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper