Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Serbia vs Inggris: Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Serbia vs Inggris dalam lanjutan Grup C Euro 2024.
Prediksi skor Serbia vs Inggris di Euro 2024 / Reuters-Andrew Boyers.
Prediksi skor Serbia vs Inggris di Euro 2024 / Reuters-Andrew Boyers.

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Serbia vs Inggris akan digelar dalam lanjutan Euro 2024 (Piala Eropa 2024). Prediksi skor mengunggulkan Timnas Inggris menang.

Timnas Serbia akan menghadapi Timnas Inggris dalam matchday pertama Euro 2024 di Veltins-Arena (Arena AufSchalke), Senin (17/6/2024) dini hari.

Ini adalah debut Serbia di turnamen Euro sejak berdiri menjadi negara sendiri. Dalam partai perdananya, Serbia langsung menghadapi Inggris yang merupakan runner-up Euro 2020.

Serbia dan Inggris mencatat hasil berbeda dalam laga uji coba terakhir jelang Euro 2024. Serbia menang 3-0 atas Swedia lewat gol Sergej Milinkovic-Savic, Aleksandar Mitrovic, dan Dusan Tadic.

Di sisi lain, Timnas Inggris justru harus menelan kekalahan 0-1 saat menghadapi Islandia dalam uji coba.

Meski demikian, hasil uji coba itu tak bisa menjadi patokan hasil pertandingan dini hari nanti saat kedua tim bertemu.

Pasalnya dari materi pemain, Timnas Inggris dijejali pemain top dunia semisal Jude Bellingham, Harry Kane, Bukayo Saka, hingga Cole Palmer.

The Three Lions tetap menjadi favorit juara di Euro 2024 meski tak sedikit pula yang meragukan tim asuhan Gareth Southgate ini.

Namun Serbia tak bisa dipandang sebelah mata. Tim debutan Euro 2024 ini punya pemain sekaliber Dusan Vlahovic, Sergej Milinkovic-Savic, Dusan Tadic, dan Luka Jovic.

Bentrokan di Euro 2024 nanti akan menjadi pertemuan perdana Serbia dan Inggris. Sebelumnya, saat masih bernama Serbia & Montenegro, negara ini pernah 15 kali bertemu Inggris dengan catatan 4 kali menang, 5 kali imbang, dan 6 kali kalah.

Prediksi Susunan Pemain Serbia vs Inggris

Serbia (3-5-2): Dorde Petrovic; Nemanja Stojic, Nikola Milenkovic, Strahinja Pavlovic; Andrija Zivkovic, Ivan Ilic, Sergej Milinkovic-Savic, Sasa Lukic, Filip Kostic; Aleksandar Mitrovic, Dusan Vlahovic.

Pelatih: Dragan Stojkovic

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi, Kieran Trippier; Declan Rice, Trent Alexander-Arnold; Bukayo Saka, Jude Bellingham, Phil Foden; Harry Kane.

Pelatih: Gareth Southgate

Head to Head Serbia vs Inggris

Serbia belum pernah bertemu dengan Inggris sejak berdiri jadi negara sendiri.

Prediksi Skor Serbia vs Inggris

Timnas Inggris punya kans besar untuk memetik kemenangan atas Serbia. Selain karena materi pemain yang lebih mumpuni, Timnas Inggris juga bisa memanfaatkan keminiman pengalaman skuad Serbia di Euro.

Prediksi:

  • Serbia 0-2 Inggris
  • Serbia 1-2 Inggris
  • Serbia 0-1 Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper