Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Italia vs Albania, 16 Juni: Susunan Pemain, H2H, Klasemen

usai bertemu Albania di BVB Stadion Dortmund, Minggu (16/6/2024), Italia akan menjalani partai super berat menghadapi Spanyol dan Kroasia.
Pelatih Italia, Luciano Spalletti akan memimpin timnya menghadapi Albania dalam laga Grup B Euro 2024, Minggu (16/6/2024). Prediksi Skor Italia vs Albania, 16 Juni: Susunan Pemain, H2H, Klasemen/Reuters
Pelatih Italia, Luciano Spalletti akan memimpin timnya menghadapi Albania dalam laga Grup B Euro 2024, Minggu (16/6/2024). Prediksi Skor Italia vs Albania, 16 Juni: Susunan Pemain, H2H, Klasemen/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Italia diprediksi akan mencari tiga poin saat bertemu Albania dalam pertandingan pertamanya di Grup B Euro 2024.

Pasalnya, usai bertemu Albania di BVB Stadion Dortmund, Minggu (16/6/2024), anak asuh Luciano Spalletti akan menjalani partai super berat menghadapi Spanyol dan Kroasia.

Jika gagal meraih poin penuh, posisi Italia sebagai juara bertahan bisa dalam bahaya. Pasalnya, kekuatan Spanyol dan Kroasia bisa dibilang sama kuatnya dengan Gli Azzurri.

Italia punya modal bagus jelang laga lawan Albania. Secara historical, Italia tidak pernah terkalahkan dari Albania dalam empat pertemuan terakhir tanpa sekalipun kebobolan.

Namun kini situasi yang dihadapi berbeda dengan empat laga sebelumnya. Pertemuan kali ini dalam event besar bernama Euro 2024, di mana setiap kesempatan harus bisa dimaksimalkan.

Albania sendiri bukan tim kacangan yang diisi pemain-pemain tidak berpengalaman. Dari nama-nama pemain yang dibawa oleh pelatih Sylvinho, bahkan beberapa di antaranya bermain di Liga Italia seperti Etrit Berisha (Empoli), Berat Djimsiti (Atalanta), Elseid Hysaj (Lazio).

Pemain-pemain ini pasti paham betul bagaimana cara menghadapi penyerang-penyerang Italia seperti Federico Chiesa dan Gianluca Scamacca yang mengandalkan kecepatan dan kelihaian mengolah bola.

Sylvinho sudah memastikan, timnya tidak akan menjadi penggembira meski masuk ke dalam Grup Neraka. Bagi Sylvinho, sebuah kehormatan bisa bertanding dengan nama-nama hebat dalam dunia sepak bola.

“Kami senang berada di sini. “Kami menjalani perjalanan yang sulit dalam babak kualifikasi, dan itu tidak mudah, tapi kami sampai di sini,” kata Sylvinho dalam konferensi persnya.

“Merupakan suatu kebanggaan besar bisa berada di sini. Kami berada di grup yang sangat sulit, dan di turnamen yang sulit. Namun, kami di sini untuk bersaing. Kami akan membuang setiap poinnya.”

Skuad Timnas Italia:

Goalkeepers: Gianluigi Donnarumma (Paris), Alex Meret (Napoli), Guglielmo Vicario (Tottenham)

Defenders: Alessandro Bastoni (Inter), Raoul Bellanova (Torino), Alessandro Buongiorno (Torino), Riccardo Calafiori (Bologna), Andrea Cambiaso (Juventus), Matteo Darmian (Inter), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Federico Dimarco (Inter), Federico Gatti (Juventus), Gianluca Mancini (Roma)

Midfielders: Nicolò Barella (Inter), Bryan Cristante (Roma), Nicolò Fagioli (Juventus), Davide Frattesi (Inter), Jorginho (Arsenal), Lorenzo Pellegrini (Roma)

Forwards: Federico Chiesa (Juventus), Stephan El Shaarawy (Roma), Michael olorunsho (Hellas Verona), Giacomo Raspadori (Napoli), Mateo Retegui (Genoa), Gianluca Scamacca (Atalanta), Mattia Zaccagni (Lazio)

Skuad Timnas Albania:

Goalkeepers: Etrit Berisha (Empoli), Elhan Kastrati (Cittadella), Thomas Strakosha (Brentford)

Defenders: Arlind Ajeti (CFR Cluj), Naser Aliji (Voluntari), Iván Balliu (Rayo Vallecano), Berat Djimsiti (Atalanta), Elseid Hysaj (Lazio), Ardian Ismajli (Empoli), Marash Kumbulla (Sassuolo), Enea Mihaj (Famalicão), Mario Mitaj (Lokomotiv Moskva)

Midfielders: Amir Abrashi (Grasshoppers), Kristjan Asllani (Inter), Nedim Bajrami (Sassuolo), Klaus Gjasula (Darmstadt), Qazim Laçi (Sparta Praha), Ylber Ramadani (Lecce), Taulant Seferi (Baniyas)

Forwards: Jasir Asani (Gwangju), Medon Berisha (Lecce), Armando Broja (Fulham), Mirlind Daku (Rubin Kazan), Arbër Hoxha (Dinamo Zagreb), Rey Manaj (Sivasspor), Ernest Muçi (Beşiktaş)

Klasemen Grup B Piala Eropa 2024:

#   Team MP P
1 0 0
2 0 0
3 0 0
4 0 0

Lima pertandingan Italia:

21/11/23 Ukraine 0 - 0 Italy

22/03/24 Italy 2 - 1 Venezuela

25/03/24 Ecuador 0 - 2 Italy

05/06/24 Italy 0 - 0 Türkiye

10/06/24 Italy 1 - 0 Bosnia-Herzegovina

Lima pertandingan Albania:

21/11/23 Albania 0 - 0 Faroe Islands

23/03/24 Albania 0 - 3 Chile

26/03/24 Sweden 1 - 0 Albania

04/06/24 Albania 3 - 0 Liechtenstein

08/06/24 Albania 3 - 1 Azerbaijan

Prediksi susunan pemain Italia vs albania:

Italy:

Donnarumma; Di Lorenzo, Buongiorno, Bastoni, Dimarco; Cristante, Jorginho; Frattesi, Pellegrini, Chiesa; Scamacca

Albania:

E. Berisha; Hysaj, Ismajli, Djimsiti, Mitaj; Asllani, Ramadani; Asani, Bajrami, Seferi; Broja

Hasil head to head Italia vs Albania:

Date Match Score Competition
18 Nov 2014 Italy vs Albania 1-0 International Friendly
24 Mar 2017 Italy vs Albania 2-0 FIFA World Cup
09 Oct 2017 Albania vs Italy 0-1 FIFA World Cup
16 Nov 2022 Albania vs Italy 1-3 International Friendly

Prediksi Skor Italia vs Albania, 16 Juni:

skor Italia vs Albania 2-1

skor Italia vs Albania 1-0

skor Italia vs Albania 2-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper